Telan 58 Kapsul Sabu, WN Nigeria Ditangkap Polisi

Kapsul kharam/ilustrasi.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Seorang Warga Negara (WN) asal Nigeria berinisial ABO diamankan petugas Bandara Soekarno-Hatta, lantaran menyimpan narkotika di dalam perutnya.

Pada saat itu, ABO tiba di bandara dengan menggunakan pesawat Emirates Arliens EK358 rute Doha-Jakarta, Sabtu (21/10/2017) lalu. Namun gerak-gerik ABO tampak sangat mencurigakan petugas. Maka dari itu petugas melakukan pemeriksaan terhadap perut ABO melalui rontgen.

"Hasilnya diketahui bahwa terdapat kapsul-kapsul di dalam perut ABO," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Arief Rahman pada Konferensi Pers di Aula Gedung B KPU BC Tipe C Soekarno-Hatta, Selasa (21/11/2017).

Selanjutnya, petugas yang bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta membawa ABO ke RS Polri untuk proses pengeluaran kapsul tersebut.

"Kapsul berisi methamphetamine atau shabu sebanyak 58 butir dengan total berat 932 gram berhasil dikeluarkan dari perut ABO," ungkap Kapolresta.

Humas PMJ mengatakan, ABO bersama dengan seluruh barang bukti kemudian diamankan oleh Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk proses hukum selanjutnya. (SUR)

No comments

Powered by Blogger.