Sebanyak 30 Orang PPK Terpilih Di Enam Kecamatan Dalam Wilayah Kota Prabumulih Dilantik

PRBUMULIH,BERITA-ONE.COM - Setelah melalui beberapa tahapan penjaringan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kota Prabumulih akhirnya sebanyak 30 orang anggota PPK terpilih di enam kecamatan dalam wilayah kota prabumulih dilantik dan diambil sumpah untuk mengemban amanah sebagai panitia pelaksana Pemilihan umum tingkat kecamatan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 30 orang anggota PPK kota Prabumulih terpilih dilaksanakan di Aula Praja Husada RSUD Kota Prabumulih Saptu (4/11/2017).

Ketua KPUD kota Prabumulih Muhamad Takhyul secara langsung memimpin prosesi pelantikan di dampingi 4 komisioner .Pelantikan 30 Orang PPK juga dihadiri walikota prabumulih Ir Ridho Yahya .MM diwakili Sekda Kota Prabumulih M.Kowi,dan sejumlah undangan lainnya .

Dari  30 orang terpilih menjadi anggota PPK setelah beberapa tahapan dilalui. Rekrutmen PPK tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,dimana mulai dari pendaftaran, seleksi dan tes tertulis dilakukan secara terbuka,dan soal tes tertulis itu langsung dari KPU provinsi.Dilanjutkan tes wawancara dimana kami menanyakan secara detail kepada seluruh peserta.Jadi seluruh PPK terpilih yang dilantik merupakan orang-orang terbaik dan beruntung,"

Ditegaskannya bahwa KPU merupakan pelayan masyarakat dan harus tetap berpedoman pada peraturan yang ada. " Kita adalah pelayanan masyarakat,dan posisi anda berada ditengah-tengah masyarakat,disana ada pimpinan wilayah,oleh sebab itu harus pintar-pintar berkoordinasi dengan mereka, juga harus sering berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, karena tanpa koordinasi yang baik tidak mungkin kinerja kita baik," pesannya.

Muhamad Takhyul menjelaskan tugas PPK.akan menghadapi pekerjaan yang berat karna dari rangkaian kegiatan pemilihan pada tahapan penghitungan suara di di TPS Rekapulisasinya akan bermuara pada PPK Untuk itu kami sanggat berharap kepada semua PPK yang baru di lantik ini bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan cermat dalam mengolah data pemilihan sehinga tujuan bersama kita  yaitu pemilihan sukses dapat tercapai.

Nantinya PPK mengkoordinir PPS, oleh karenanya anda harus siap menjalankan amanah ini dan harus menciptakan kondisi aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat jangan keberadaan kita menimbulkan keresahan," jelasnya kepada PPK yang dilantik

Pada perjalanannya nanti, mengingatkan bahwa jabatan PPK tidak menjamin seluruh anggota PPK yang dilantik sampai masa jabatan berakhir." Siapa melanggar, siap-siap di PAW, oleh karena itu, jagalah amanah dan tunjukkan kinerja kita sesuai koridornya. Ingat. pemilihan walikota dan pilgub tidak lama lagi, artinya kita harus bekerja sesuai tahapan  dan yang  terpenting,nantinya anda tidak boleh mengintervensi pemilih, tandasnya.(MK)

No comments

Powered by Blogger.