Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Ops.Zebra Rencong 2017.

BIREUEN,BERITA-ONE.CM-Puluhan hampir ratusan kendaraan roda dua dan empat terjaring Razia Ops.Zebra Rencong 2017. Yang dimulai sejak 1 - 14 nov 2017.puluhan kendaraan tersebut.akibat tidak melengkapi surat kendaraan mereka.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH didampingi Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution.dalam kesempatan ini  meminta para pengendara melengkapi surat-surat kendaraan, dan perlengkapan kendaraan lainya seperti ,memakai helm, memasang kaca spion dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.
Pesan itu disampaikan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Rencong  mulai 1 sampai 14 November 2017.

Pelaksanaan  kegiatan ini berdasarkan surat telegram dari Kapolda Aceh Drs.Rios Djambak yang ditujukan kepada Dirlantas Polda Aceh,Para Kapolres/ta jajaran Polda Aceh.Nomor STR/275/X/2017 tanggal 30/10/2017.dan STR Kapolda Aceh Nomor STR/661/X/2017 tanggal 10 oktober 2017.Tentang rencana garis besar operasi " Zebra Rencong 2017".Selain itu juga sesuai dengan Surat RENOPS "Zebra Rencong 2017" Polda Aceh Nomor R/Renops-7/X/2017 Tanggal 27 oktober 2017.Tentang Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Di Wilayah Kerja Provinsi Aceh.

Pelaksanaan operasi "Zebra Rencong 2017 Ini merupakan agenda tahunan  pihak kepolisian serta bukan merupakan hal yang baru,hanya saja masyarakat masih saja membandel tidak mentaati peraturan yang ada.oleh sebab itu pihak kepolisian khususnya resort Kabupaten Bireuen,akan terus mengambil tibdakan tegas kepada penguna kendaraan yang tidak patuh terhadapb peraturan lalu lintas.

Dalam Operasi Zebra Rencong 2017.yang dilaksanakan di beberapa titik  lokasi.terhitung 1 Nov 2017.hingga saat ini puluhan kendaraan ditilang,akibat tidak melengkapi surat surat dan pelengkapan lainya bagi kendaraan mereka.

Meskipun demikian harapan Kapolres Bireuen.AKBP.Reza Yulianto S.E ,SH bersama Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution.kepada masyarakat Kabupaten Bireuen, untuk memiliki kesadaran dalam berlalu lintas supaya lancar dalam menjalankan aktifitasnya sehingga tidak terjebak dan terhambat dengan  Razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian dimana sedang menjalankan tugas mereka selaku penegak hukum ( Hen).

No comments

Powered by Blogger.