Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zukarnain Adi Negara Kunjungi PT GHEMMI Indonesia,Karena Dinilai Masalahnya Tidak Selesai-Selesai

Banyak Masalah Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, dan Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, Kunjungi PT GHEMMI Indonesia
MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Tidak selesai-selesainya permasalahan yang menimpa PT GHEMMI Indonesia yang berada di Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, beberapa hari terakhir, nampaknya menimbulkan situasi yang cukup krusial. Mulai dari unjuk rasa tentang masalah administrasi dengan pegawai, serta unjuk rasa mengenai pembebasan lahan masyarakat yang sampai sekarang belum ada kejelasannya.


Untuk menindaklanjuti permasalahan ini Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, dan Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, turun tangan langsung dengan cara melakukan kunjungan kerja ke PT GHEMMI, Senin (20/11/2017)

Hal ini dilakukan oleh petinggi polisi di sumsel karena dia ingin mengetahui dan melihat kondisi dilapangan seberapa besar masalah yang terus melanda perusahaan listrik dari Shenhua group ini.

Dikatakan oleh Kapolda Sumsel Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain, "agar pihak manajemen PT GHEMM Indonesia segera menyelesaikan permasalahan yang ada. Jangan sampai masalah yang ada sampai ke luar, yang akibatnya dapat menurunkan citra perusahaan.
"Perusahaan ini kan merupakan perusahaan yang berasal dari investasi internasional, kalau ada kendala keamanan, kita (Polisi, red) dan TNI beserta stakeholder yang ada untuk menjaga. Jangan karena hal ini jadi merusak nilai investasi yang ada.tegasnya.

Lanjut Zulkarnain, Sebelumnya masyarakat habis melakukan unjuk rasa di PT GHEMMI. Kami ingin mengetahui apa permasalahan yang terjadi. Walaupun ini masih di bawah tanggung jawab Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, kita masih akan tetap turun untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut," ujar Zulkarnain kepada awak media, Senin (20/11/17).

"Ke depannya nanti, diharapkan kepada masyarakat  dapat lebih memahami dan jangan sampai memilih jalan yang salah, jangan mudah terpengaruh sehingga akan merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak,disanping itu juga saya meminta kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal sepele. PT GHEMMI ini sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Provinsi Sumatera Selatan dalam hal penyaluran listrik, jadi jangan karena hasutan pihak luar, masyarakat ikut-ikutan melakukan demo," katanya.

Sementara itu juga dikatakan oleh Manager Humas PT GH EMM Indonesia, Whanda, "pihaknya akan segera mengikuti apa kemauan masyarakat. Perusahaan akan berusaha meningkatkan CSR kepada masyarakat sekitar, agar masyarakat sekitar dapat merasakan keberadaan PT GHEMMI, dan pihak kita akan terus tingkatkan pelayanan dalam hal CSR bagi masyarakat, seperti melakukan pengecoran jalan yang ada di desa. Kita juga akan mengikuti kegiatan sosial lainnya," katanya.

Masih dikatakan oleh Whanda, Pihaknya akan segera menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi secara internal. Baik di perusahaan induk maupun permasalahan yang terjadi di perusahaan subkontraktor PT GHEMMI, akan kita selesaikan segera dalam waktu dekat, kita akan melibatkan semua instansi pemerintah yang terkait, dan akan kita cari jalan keluar secepatnya. Agar permasalahan yang sering terjadi pada perusahaan kita ini segera selesai, kan pada akhirnya masyarakat juga yang menikmati,Pungkasnya.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.