Muzakir Sai Sohar : Narkoba Lebih Baik Mencega Dari Pada Mengobati

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar pimpin Upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 dengan Tema, "di halaman Kantor Bupati Muara Enim,Senin (24/7/2017).

Peringatan HANI 2017 bertema ‘Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat’.

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar saat membacakan sambutan Presiden Jokowi mengatakan, kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa yang terorganisir dan bersifat lintas negara,kejahatan ini telah mengarah terjadinya kejahatan lain, misalnya terorisme, perdagangan orang dan lain-lain serta harus diatasi secara serius.

karena narkotika inj bisa digunakan sebagai senjata untuk melumpuhkan kekuatan bangsa, sehingga harus diberantas dan ditangani bersama. Indonesia saat ini masih dalam kondisi darurat Narkotika, sehingga menjadi tanggung jawab kita semua untuk saling melindungi, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab BNN,” katanya.

Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama. Karenanya, Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba,sebab penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkoba perlu dilaksanakan upaya pencegahan yang dilakukan secara masif, berkesinambungan dan bersinergi di setiap lingkungan tempat tinggal.

“Kami harap dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur pemerintah,masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkotika serta perdagangan gelap narkoba sehingga kita semua bisa melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah dara Indonesia yang menjadi cita-cita negara. Mencegah lebih baik dari mengobati,” ujarnya.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.