Koperasi Dan UKM Diperlukan SDM Yang Berkualitas, Untuk Mewujudkan Koperasi Yang Maju Dan Mandiri

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Sebanyak 40 orang pengurus Koperasi di Kabupaten Muara Enim mengikuti sosialisasi kelembagaan koperasi,dengan adanya sosialisasi ini tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pengurus koperasi dalam hal ini mengenai izin dan legalitas koperasi,yang Narasumbernya dari Kementerian Koperasi dan UKM republik Indonesia.

Kegiatan ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan UKM, yang diselengarakan di Hotel Griya Serasan Sekundang, Selasa (25/7/2017).

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Panca Suryadinata ia menyampaikan dalam sambutannya, "Sosialisasi ini merupakan yang pertama kali diadakan di Muara Enim, khusus mengenai Permenkop UKM No 15/Per/M.KUKM/IX/2015 tentang usaha simpan pinjam koperasi yang di dalamnya terkandung izin usaha simpan pinjam koperasi.

“Kegiatan ini bertujuan agar koperasi dalam menjalankan kegiatannya tidak mengalami hambatan karena legalitas kelembagaan dan usaha, dan dalam sambutan Bupati Muara Enim tersebut mengatakan, tantangan yang akan dihadapi koperasi kedepan cukup berat. Untuk itu, diperlukan SDM yang berkualitas sehingga dapat memecahkan persoalan yang dapat melemahkan koperasi. Ujarnya

Lanjut Panca, Saya berharap sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan para pengurus koperasi, sehingga dapat mewujudkan koperasi yang maju dan mandiri, dan Pada kesempatan ini juga, Bupati Muara Enim mengajak semua pihak terkait untuk mendukung koperasi agar dapat tumbuh dan berkembang. Katanya

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi UKM akan selalu membina dan Memfasilitasi baik kelembagaan, manajemen organisasi, kegiatan usaha, sarana dan prasarana serta permodalan agar koperasi lebih mandiri sehingga koperasi benar-benar menjadi soko guru perekonomian rakyat guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim SMAS,” tegas panca. (PIN)

No comments

Powered by Blogger.