Kunjungan Barack Obama Di Candi Borobudur Magelang.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Rombongan Presiden Amerika  ke 44 Barack Obama dan keluarga yang berjumlah 13 orang, Tepat pukul 16.45 wib tiba di Plataran Candi Borobudur  Magelang dengan mendapatkan pengawalan dari  Polri dan TNI yang semuanya mengenakan pakian batik. Rabu, ( 28/6 )

Rombongan di sambut oleh  Diriktur Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan ratu Boqo Edy Sekti jono dan Dir Sabhara Polda Jateng, Dir Lantas Polda Jateng,  Kasat Pam Obvit Polda Jateng, Kasubbaglat Bagbinlat Roops Polda Jateng .

Dengan di dampingi Mura salah satu gued atau pemandu wisata yang sudah 18 tahun berkerja di Candi Borobudur ini, rombongan  di ajak naik ke puncak candi, Barack Obama berkeliling candi Borobudur untuk melihat relief-relief yang terukir indah di sana, dimana relief ini menceritakan sejarah budha.

Obama beserta rombongan juga menyempatkan naik ke puncak Candi Borobudur yakni ke stupa induk. “ Barack Obama tidak lama di Stupa Induk cuman sekitar 4 menit berada disana,” Ungkap Mura

“ Beliau Sangat mengangumi kemegahan Candi Borobudur ini yang didukung dengan keadaan lingkungan sekitar yang sangat damai , asri, alami juga. Pepohonan masih tumbuh dengan lebat dan  hijau sekali sehingga masih enak untuk dinikmati bersama keluarga, apa lagi  tinggal di daerah sini pasti cukup nyaman,” Imbuhnya.

Sebelum meninggalkan  lokasi sekitar pukul 18.45 wib,Barack Obama juga memberikan pesan melalui gued atau pemandu wisatanya yakni mengajak untuk menjaga candi Borobudur bersama-sama. “ Indonesia yang terkenal dengan banyak keberagaman dan perbedaan tetaplah jadi satu dalam bingkai bingkai perdamaian,hal ini menjadi tanggung jawab semua orang di Indonesia,” Pungkasnya.

Dalam kunjungan ini di Lokasi atau Ring satu seluruh petugas pengamanan menggunakan pakaian batik, dan sepanjang yang dilalui mendapatkan pengamanan dari Polri dan TNI, hal ini merupakan salah satu kunjungan tamu negara dalam acara liburan  keluarga.(TBN/SUR).

No comments

Powered by Blogger.