Empat sopir Positif Mengkonsumsi Narkoba, Satu Orang Sopir Kedapatan Simpan BB Shabu

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim bersama tim gabungan Satlantas, Sat Narkoba Polres Muara Enim, Dishub dan Dinkes Muara Enim kembali merazia sopir angkutan yang melintas di Jalan Lintas Muara Enim,dalam Razia tersebut ada empat orang yang diamankan karena keempat orang ini terindikasi mengkonsumsi Narkoba, razia ini digelar di Terminal Regional Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/6/2017).

Dikatakan oleh Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hindarwati, sebanyak 53 orang sopir yang diperiksa pada razia tersebut. Sebelum dites urine, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraannya, dan dari hasil tes urine yang dilakukan oleh BNNK Muara Enim, empat sopir di antaranya dinyatakan positif menggunakan zat Narkoba. Keempat sopir tersebut, lanjut Ika, yakni Abeng, Ricky, Zaiyus dan Reza.

Selanjutnya keempat orang sopir ini dilakukan pemeriksaan intensif oleh BNNK Muara Enim dan Sat Narkoba Polres Muara Enim untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Selanjutnya para sopir yang terindikasi memakai narkoba akan dilakukan assesment, pembinaan dan rehabilitasi.

Khusus untuk tersangka Reza, langsung dibawa ke Sat Narkoba Polres Muara Enim karena saat dilakukan pemeriksaan ulang ditemukan barang bukti satu paket diduga narkoba jenis shabu di dalam kendaraan yang dibawanya. Selain menemukan barang bukti narkoba, petugas juga menemukan satu botol miras yang telah habis digunakan.

Kepala BNNK Muara Enim, Ika Wahyu Hindaryati melalui Kasi P2M H Abd Nasir Azmi didampingi oleh Ipda Aming Iriana dan KBO Satlantas Iptu Gultom mengatakan, giat tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat pengguna jalan dan para penumpang kendaraan maupun pengemudi itu sendiri menjelang masa mudik Lebaran 2017.

“Giat ini juga merupakan bagian dari Oprasi Cipta Kondisi dan Pra HANI (Hari Anti Narkoba Internasional, red), agar didapat sopir yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di hari sebelumnya, Kamis (15/6/2017), sebanyak tiga orang supir juga diamankan karena setelah dilakukan tes urine dinyatakan positif narkoba.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.