Ujian Nasional SMP Dan MTS Di Aceh Utara Berjalan Lancar

ACEH UTARA,BERITA-ONE.COM-Sebanyak 10.651 pelajar dari 170 sekolah di kabupaten Aceh Utara mengikuti Ujian Nasional pada tanggal 2-8 Mei.2017 Dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris  dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dalam pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar.

Pelaksanaan UN tahun  2017 ini masing-masing dipantau langsung oleh Wakil Bupati, Muhammad Jamil ,Tim Monev dari Kankemenag Acut dan PAM UN dari Polres Aceh Utara dan tim dari masing-masing  dari tingkat kecamatan (muspika), dalam kondisi ujian berjalan lancar. Tidak ada kendala pada hari pertama hingga hari terakhir ujian nasional ini.

Berdasarkan data  dari Ketua panitia UN, Zulkarnen, M.Pd mengukapan, bahwa dari total 170 satuan pendidikan tingkat SMP M.Ts  di daerah Malikussaleh, diantaranya 12 sekolah madrasah dengan jumlah 1.330 peserta melaksanakan UNBK, sementara selebihnya menyelenggarakan UNKP. Ke-12 satuan pendidikan tersebut adalah MTsN Dewantara, MTsS Nisam, MTsN Samudera, MTsS Al-Muslimun, MTsN 5 Aceh Utara, SMP Swasta Muhammadiyah Lhoksukon, SMPN 1 Tanah Jamboe Aye, SMPN 4 Baktiya, MtsN Sampoyniet, SMP Muhammadiyah 7 Panton Labu, MTsS Jabal Nur dan MTsS Baitul Yatama.

 Dalam hal ini, Pemkab Aceh Utara menargetkan jumlah sekolah madrasah yang melaksanakan UNBK menginginkan sekolah yang ikut UNBK tahun ini lebih banyak, namun  tidak bisa dilaksanakan UNBK karena adanya kendala dengan syarat-syarat teknis. Pihaknya menargetkan, tahun men­da­tang jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK ini se­makin bertambah

Seperti halnya yang dilakukan oleh Camat Matangkuli, Zulkifli, SE  hari pertama Selasa (02/05/2017).  berkeliling ke sekolah madrasah penyelenggara UN di wilayah Kecamatan Matangkuli. Salah satu madrasah penyelenggara UN yang dikunjungi Muspika (SU)

No comments

Powered by Blogger.