Syachri : Berharap Guru TPA -TPQ Di Muara Enim Lebih Profesional Dalam Mengajar

Syachri
MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Dalam waktu dekat ini Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) provinsi Sumatera Selatan akan mengadakan pelatihan bagi ustad ustadzah guru TPA/TPQ di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikan Ketua DPD BKPRMI Muara Enim, ust Firdaus didampingi Dewan Pembina BKPRMI Muara Enim,  Ust Syachril di selah acara Festival Anak Soleh Indonesia ke 10 Kabupaten Muara Enim di Masjid Al-Baniah Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Minggu (7/5/2017).

Selain berasal dari Kabupaten Muara Enim, pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Mei mendatang itu, juga akan diikuti oleh guru TPA/TPQ di Kabupaten Lahat dan PALI serta Kota Prabumulih.

"Alhamdulillah, Muara Enim di pilih menjadi tuan rumah. Kegiatan ini insyaAllah akan kita laksanakan di Masjid Al-Baniah ini. Dan tutor atau narasumbernya dari Yogyakarta," ujar Syachril.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Muarae Enim ini mengatakan, dirinya menargetkan sebanyak 1.600 ustad ustadzah dari Kabupaten Muara Enim yang ikut pada kegiatan yang bakal dilaksanakan selama dua hari itu.

"Berhubung tidak ada batasan jumlah peserta, kita mengharapkan peserta sebanyak-banyaknya dari Kabupaten Muara Enim. Karena ada 800 unit TPA/TPQ di Muara Enim, kita targetkan 1.600 peserta dari Muara Enim," paparnya.

Dengan ikut pelatihan itu, kata Syachril, dirinya berharap para guru TPA/TPQ di Muara Enim ini lebih profesional dalam mengajar.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.