Rita :Inginkan Alumni SMA Negeri 1 Lawang Kidul Jadi Orang Sukses

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-SMA Negeri 1 Lawang Kidul usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (3/05/2017) langsung melepas siswa kelas XII di halaman sekolah. Acara pelepasan dihadiri Perwakilan Bupati Muara Enim yang di wakili oleh Asisten III, Drs Ibrahim Ilyas MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Muzakar, Tripika Lawang Kidul, UPTD Disdik, KUA, para kepala sekolah, dan orang tua siswa. Acara kegiatan pelepasan siswa tersebut diselenggarakan komite bekerjasama dengan orang tua atau wali murid.

Kepala sekolah SMAN 1 Lawang Kidul, Hj Rita Sustriani MPd mengatakan, tak terasa tiga tahun telah berlalu, dari awal kalian masuk dan menuntut ilmu di sekolah ini hingga saat ini. Ibu sangat Bangga, berat rasanya untuk melepas kalian, tapi itu harus di lakukan karena salah satu ke wajiban ibu melepaskan kalian untuk dapat melanjutkan  pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi untuk merahi cita - cita dan ke suksesan di masa yang mendatang. " Siswa Kelas XII di lepas ajaran 2016/2017 berjumlah 270 siswa dengan rincian. Program IPA sebanyak 141 siswa, program IPS sebanyak 129 Siswa, mereka dikembalikan lagi kepada orang tuanya" ungkapnya.

Dalam sambutannya, Rita meminta kepada siswanya itu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kita meminta alumni untuk jaga nama baik sekolah. Selamat meneruskan pendidikan selanjutnya yang diinginkan. Mudah-mudahan menjadi orang sukses,” harap Rita.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.