Program Indonesia Mengajar Adalah Motivasi Untuk Meningkatkan Pendidikan Di Muara Enim

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Pemerintah kabupaten Muara Enim melalu disdikpora kabupaten Muara Enim melaksanakan kegiatan paparan Indonesia mengajar, rabu(24/5/2017) diruang rapat Bappeda Kabaupaten Muara Enim.

Muzakar Kadin disdikpora kabupaten.  Muara Enim "Dalam sambutannya mengatakan, Indonesia mengajar dikabupaten Muara Enim sudah memasuki tahun ke 5 (lima), Indonesia mengajar ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim,  kami yang mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat berterimaksih, karena program indonesia mengajar ini sangat membantu kami, dengan adanya Indonesia mengajar kami sangat termotivasi,kami juga banyak mendapat penghargaan,yang jelas atau yang paling penting itu adalah kepedulian kita.jelasnya.

Dikatakan oleh Raiva Narasumber Indonesia mengajar dari Jakarta, "Indonesia mengajar ini merupakan komitmen kita bersama, baik dengan masyarakat, pemerintah, bukannya kehadiran Indonesia mengajar ini untuk memperbaiki pendidikan di Kabupaten Muara Enim, Indonesia mengajar ini hanya mewadahinya, karena indonesia mengajar akan memberikan inspirasi dan semangat agar pendidikan dikabupaten Muara Enim mampu bersaing dengan kabupaten lain yang ada di Indonesia. Ujarnya

Lanjut Ravia,tiga komponen yang harus dilakukan untuk pengajar muda,pertama Perubahan prilaku,kedua Membuat suasana kelas lebih menyenang, ketiga antusias mengajar, di tahun ke 5 (lima) nilai pendidikan di Kabupaten Muara Enim meningkat, terutama meningkatkan manajemen sekolah, meningkatkan kemampuan diri,  meningkatkan prestasi guru dan siswa, menigkatkan integritas sekolah,mendidik dengan hati,  memakai metode belajar kreatif, membimbing persiapan lombah,meningkatkan kapasitas mengajar,dan yang lebih penting lagi adalah Perubahan perilaku dikabupaten Muara Enim yakni,siswa antusias belajar, suka membaca, aktif disekolah, cinta tanah air. Ujarnya.

Disampaikan juga oleh Ir. Abdul Najib.MM selaku kepala Bappeda Muara Enim, "Indonesia mengajar telah memberikan inspirasi kepada kita, untuk mengoptimalkan pendidikan dikabupaten Muara Enim, mari kita sama-sama membangun Muara Enim, Indonesia mengajar imerupakan kegiatan yang luar biasa,  ini salah satu modal bagi kita yang suka mengembangkan inspirasi, ini jangan sampai lupakan", katanya

Lanjut Najib, Insah allah kita bisa membodipikasi potensiyang ada dikabupaten Muara Enim dan mari kita dukung pengajar muda ini, karena mereka ini merupakan sumber inspirasi untuk orang lain,Indonesia mengajar mengharapkan perubahan pendidikan di Kabupaten Muara Enim agar mutuh dan kwalitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim ini menjadi lebih baik,karena keberadaan Indonesia mengajar membukahkan cakrawala untuk kabupaten Muara Enim agar mampuh bersaing dengan kabupaten lain di indonesia,pungkasnya.

Selanjutnya dikatakan oleh DR.Hj. Sintah Paramitah Sari. Muzakir, SH. M Hum Ketua Tim PKK Kabupaten Muara Enim, program indonesia mengajar yang pertama di Indonesia adalah Kabupaten Tulang Bawang,Kabupaten ini juga yang pertama merekrut pemuda mengajar Indonesia,  namun untuk perekrutan tidak ada interpensi dari siapa pun, kita butuh keterbukaan dan kebersamaan. Tegasnya

Sintah juga menambahkan, Perlu diketahui untuk honor mereka itu tidak bisa dianggarkan di APBD, Karena terbentur mengenai aturan, namun itu tetap kita usahakan,apa kita mengunakan pihak ketiga melalui dana CSR,yang jelas kita usahakan agar program Idonesia mengajar bisa berjalan dengan baik.

"Kita harus apresiasi pemuda yang bisa mengali potensi untuk memajukan Muara Enim,dan kami PKK Kabupaten Muara Enim mendukung program Indonesia mengajar ini,yang penting Kita sepakat mari kita bersama-sama memajukan dunia pendidikan di kabupaten Muara Enim ini",ujar Sintah. (ADVERTORIAL-HUMAS -PIN)

No comments

Powered by Blogger.