Litbangda Gelar Sosialisasi Dan Memberikan Pembinaan Kepada Pelaku Usaha, UMKM,

PALI,BERITA-ONE.COM - Guna meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) daerah Kabupaten PALI. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Litbangda), gelar sosialisasi dan memberikan pembinaan serta bantuan kepada pelaku usaha, UMKM, serta terhadap industri rumah tangga.

Kaban Litbangda Kabupaten PALI, Romli Hofiah,S.IP mengatakan, bahwa guna meningkatkan potensi daerah, dalam mengembangkan usaha, perlu harus ada penelitian dan pengembangan terlebih dahulu, oleh karena itu, Pihaknya langsung mengundang Litbangda Provinsi Sumsel, untuk memberikan ilmu pengetahuan, bagaimana mengembangkan usaha, dengan menggunakan kemasan aman dan bahan yang aman, untuk mempromosikan home industri, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya,Jumat (5/5/2017)

Romli mengungkapkan, ada 70 peserta yang ikut, diantaranya Pelaku Usaha, Pelaku UMKM, dan jajaran satuan perangkat daerah (SKPD). Bukan hanya sosialisasi saja, akan tetapi pihaknya sudah mendata pelaku usaha yang ada di kabupaten Pali, yakni Gula Aren, Ikan Segelurung dan lainnya.

" Saya berharap dengan adanya penelitian dan pengembangan dalam hal memproduksi ciri khas makanan maupun produk kerajinan daerah. Tentunya perlu ada pemberian inovasi, dan pemberian pembinaan serta memberikan bantuan perlengkapan untuk mengembangkan home industri yang ada dikabupaten PALI ", harapnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.