KPK Tangkap Pejabat BPK Terkait WTP.

Jakarta,BERITA,ONE.ONE-Kini Taring KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  kembali ditunjukan dengan jalan  melakukan operasi tangkap tangan  (OTT) terhadap pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan pejabat di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Pada OTT kali ini,berkaitan dengan pemberian status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dierikan BPK .  KPK menyita uang dalam bentuk rupiah. Dan berapa jumlah yang disita saat ini  sedang dihitung, kata Febri Diansyah,  Jumat 26 Mei 2017.

Masih kata Febri, ia mengaku  belum dapat informasi lebih detail,  namun masih dilakukan proses penghitungan terhadap jumlah uang yang diamankan saat OTT tersebut.Tindakan OTT yang berlangsung pada Jumat malam, KPK menangkap tujuh orang,

OTT KPK ini diduga tidak hanya melibatkan pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), namun  diduga juga melibatkan pejabat di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). WTP merupakan predikat yang diberikan oleh auditor  terhadap sebuah laporan keuangan. (SUR). 

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.