Kongres Anti Penyalah Gunaan Narkoba

Kepala BNN, Drs. Budi Waseso
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui UKM Satgas KSATRIA IPB melaksanakan kegiatan Kongres Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2017 bertempat di auditorium Jannes Humuntal Hutasoit Fakuktas Peternakan IPB, Sabtu (29/4) . Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar  80 perwakilan delegasi mahasiswa/i terbaik universitas se-Indonesia ini bertujuan untuk menyelaraskan pemikiran tentang peran pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus melalui UKM-UKM yang telah terbentuk di kampus masing-masing.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 April hingga 1 Mei 2017.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN, Drs. Budi Waseso mengingatkan agar seluruh elemen  waspada akan upaya penghancuran bangsa melalui narkoba.

"Ingat,  perang candu sudah dimulai sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Bahkan setelah Indonesia merdeka pun masih banyak penyelundup serta bandar narkoba lintas negara yang berniat untuk menghancurkan generasi muda harapan bangsa melalui Narkoba", ungkap Buwas di hadapan peserta kongres.
Ia juga menegaskan upaya penghancuran anak bangsa itu jelas terlihat ketika sindikat telah menyasar anak Sekolah Dasar hingga mahasiswa sebagai bentuk regenerasi pangsa pasar.

Yang lebih membuat Buwas heran adalah adanya  LSM atau komunitas yang menginginkan Narkoba jenis ganja untuk dilegalkan tanpa ada penjelasan logis dari sisi medis.

Oleh karena itu dengan adanya komunitas anti narkoba di lingkungan kampus yang saat ini sedang melaksanakan Kongres Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba sangat diharapakan perannya dalam membantu pemerintah dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan. Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Humas BNN  mengatakan, Andri Prastyo selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan Kongres Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2017 mengatakan, kegiatan Kongres Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba ini bertujuan untuk menyelaraskan persepsi tentang ruang lingkup P4GN di lingkungan universitas/lembaga pendidikan tinggi se-Indonesia.(SUR)

No comments

Powered by Blogger.