Kabupaten PALI Adakan Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional

PALI,BERITA-ONE.COM - Pelatihan pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional Tahun 2017 yang digelar pada tanggal 17-23 Mei di Kabupaten PALI. Resmi ditutup, yang berlangsung dilapangan Gelora November Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Selasa (23/5/2017).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI yang diwakili oleh Ketua Harian Hendrik A Halim menyampaikan, Terimakasih kepada perwakilan Instruktur / Pelatih dari Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Pusat yang mana telah meluangkan waktunya untuk melatih para pelatih dikabupaten PALI. Tentunya Bupati juga mendukung semua olahraga dan menjadikan Kabupaten PALI lumbung atlit,ini bukan perkara mudah, untuk itu kita harus bersama - sama bekerja sama dan kita berharap adanya pelatihan pelatih lisensi D ini dapat mendongkrak atlit sepak bola dikabupaten PALI bisa maju serta berkembang pesat, tuturnya.

Lanjut Hendrik. Pelatihan Lisensi D di Kabupaten PALI ini gratis, belum tentu di tempat lain bisa gratis, semua biaya ditanggung KONI PALI. Tentunya KONI PALI sangat berharap kepada para pelatih yang baru pelatihan ini bisa menciptakan atlit sepak bola handal, dan saya minta ( red - Hendrik ). Enam bulan kedepan untuk para pelatih di Kabupaten PALI harus memebentuk sekolah sepak bola, minimal, satu pelatih harus memiliki satu tim . Kalau ini terbukti kami berjanji akan mngadakan pelatihan lisensi C untuk mempercepat kemajuan sepak bola di PALI. " Saya yakin kalau kalian serius lima tahun kedepan Kabupaten PALI akan muncul atlit-atlit sepak bola Nasional ", katanya.

Safriyanto Rusli, Pelatih Instruktur PSSI Pusat berpesan agar para peserta merobah cara melatih dan secara terprogram.

" Dalam seminggu ini saya yakin, kedepan. Pelatih yang baru dilatih harus berlatih dan harus bisa di terapkan untuk mngevaluasi diri supaya ajaran ini tidak akan lupa. Kami berharap 10 tahun kedepan ada perwakilan Kabupaten PALI untuk mewakili PSSI pusat. Tentunya ini harus kita tanamkan. Apalagi Bupati sangat mendukung, sudah seharusnya kita menciptakan pemain yang handal baik tingkat Provinsi maupun Nasional bahkan Internasional, katanya.

Sementara itu, Drs. Darmawi, M.Si selaku ketua penyelenggara, Sekaligus menutup acara Pelatihan Pelatih Lisensi D berharap, " Muda-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung dan kami berharap kepada KONI juga mengadakan pelatihan pelatih untuk semua Cabang Olahraga supaya di PALI, Lumbung atlit bisa cepat tercapai. Tentunya ini jadi bekal untuk disalurkan kepada anak-anak sepak bola di Kabupaten PALI, tutupnya singkat. (SH)

No comments

Powered by Blogger.