Inspirasi Pemuda Merupakan Ujung Tombak Mendukung Pembangunan Daerah

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Ruang Berbagi Ilmu (RuBi) Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Inspiring Learning,tujuan diadakannya kegiatan ini adalah Memberikan inspirasi kepada pemuda yang ada dikabupaten Muara Enim agar mempunyai semangat melakukan hal-hal positif guna mendukung pembangunan daerah, karena pemuda ini salah satu ujung tombak untuk mendorong pembangunan didaerah, khususnya Kabupaten Muara Enim.

Selama dua hari, para pemuda tersebut akan diberikan bimbingan dari 16 Narasumber yang merupakan aktifis sosial dari Jakarta, Bandung dan Bogor,kegiatan ini diikuti oleh 60 orang,yang mewakili semua Kecamatan diwilaya Kabupaten Muara Enim,yang digelar di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim,sabtu(6/5/2017)

Dikatakan Ranti, sekretaris panitia lokal saat dibincangi wartawan ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan yang kedua kalinya diadakan di Kabupaten Muara Enim, "Ini tahun kedua yang diadakan di Muara Enim,Untuk diketahui, RuBI Muara Enim adalah RuBI Mandiri kedua di Indonesia setelah Kabupaten Tidore," Jelas Ranti.

Fikri sebagai narasumber dia mengatakan, ada beberapa materi yang akan diajarkan kepada para pemuda, diantaranya Inspiring Educative People, manajemen diri dan leadership, manajemen organisasi, public speaking dan menulis untuk menginspirasi serta menulis untuk membuat proposal kegiatan sosial, "Selain itu pada kegiatan ini, juga diajarkan bagaimana memanfaatkan media sosial," Jelas Fikri.

Pada kegiatan ini juga Para Narasumber akan berbagi pengalaman untuk menginspirasi dan memotivasi para pemuda.

"Jadi narasumber kegiatan ini mempunyai latar belakang yang berbeda, ada penulis, pengusaha hotel, traveler blogger, manajer perusahaan hinngga dosen. Mereka siap berbagi pengalaman kepada semua peserta agar dapat menjadi inspirasi dan memotivasi menjadi lebih baik, dirinya juga mengapresiaai terbesar para Narasumber saat ada peserta yang mampu berubah menjadi lebih baik", ujar Fikri alumnus Fakultas Teknik Sipil ITB ini.

Lanjut Fikri, Ekspektasi kita bukan materi, tapi ada peserta yang mampu berubah jadi lebih baik. Contohnya peserta yang semula pendiam dan tidak bisa bicara di hadapan orang banyak menjadi percaya diri untuk bisa menampilkan diri di depan publik," katanya.

Sementara itu dikatakan juga oleh mantan Sekda Kabupaten Muara Enim, H.Taufik Rahman,SH, saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini, melalui kegiatan inj pemuda diberikan inspirasi untuk memunculkan kreatifitas dan menggali potensi yang ada pada dirinya masing-masing, "Kegiatannya sangat menakjubkan, melalui kegiatan ini kita mengharapkan kontribusi yang positif dari pemuda terhadap pembangunan di Kabupaten Muara enim ini" dan kegiatan seperti ini juga dapat berkelanjutan dan mempunyai target yang terstruktur.ujar Taufik.

"Kita juga mengetahui jika saat ini banyak pemuda di Kabupaten Muara enim yang mempunyai potensi namun tidak diberdayakan oleh pemerintah. Untuk itu kita juga mengharapkan melalui kegiatan ini, para pemuda mempunyai wadah untuk dapat menyalurkan potensinya," kataTaufik.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.