Ikut Qori,Qoriah Dapat Menambah Pengetahuan Dan Meningkatkan Minat Baca Alqur, an

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Delapan Desa diwilaya Kecamatan Ujan Mas,ada 80 orang santri mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Masjid Al-Baniah Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim, Senin (22/5/2017).

Dikatakan Helyan ketua pelaksana kegiatan ini kepada Berita-one.com mengatakan ada 12 kategori yang dilombakan pada kegiatan itu, yakni Tartil Quran Anak, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Khatil Quran, Kaligrafi, Azan Remaja dan Azan Anak-anak.


Meski pelaksanaan seleksi MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim masih belum ditentukan, namun dengan kegiatan tersebut, lanjut Helyan, pihaknya dapat mengukur sejauh mana kesiapan dari Qori Qoriah di kecamatan Ujan Mas.


"Kegiatan ini memang rutin diselenggarahkan setiap tahunnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca Al-Quran terutama bagi generasi muda di Kecamatan Ujanmas," ujarnya.

Disamping itu Sugiarto selaku Camat Ujan Mas sangat mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat kecamatan tersebut. Menurut Sugiarto, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para pemenang hingga ke seleksi MTQ tingkat Kabupaten.

"Kegiatannya sangat positif.  Dengan ikut kegiatan ini, Qori Qoriah yang ikut dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan minat baca Al-Quran sehingga faham serta mendukung Muara Enim Agamis menuju Muara Enim SMAS," jelasnya.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.