Bupati : Seni Budaya Dan Tari Berguna Mengatur Ahlak Dalam Kebudayaan

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Bupati Muara Enim Ir.Muzakir Sai sohar membuka Pergelaran Seni Budaya dan Tari Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional Ke-109 Tahun 2017, bertempat di gedung putri dayang rindu Kabupaten Muara Enim, Selasa( 2/5/2017).

Pimpinan Sanggar Seni Arizka Cipta Muara Enim M.Rasid menyampaikan, Seni merupakan upaya dalam mencerdaskan generasi bangsa menuju ke suksesan bagi anak-anak didik kita kedepan.

"Dengan melalui pentas dan perlombaan tari dapat mencari bakat penari yang cerdas dan bisa mewakili daerah kita ke ajang tingkat nasional dan internasional, di Kabupaten Muara Enim Kita mempunyai sanggar seni arizka cipta muara enim bagi masyarakat yang anak nya mau ikut latihan menari dipersilakan ke Sanggar kita". Ujar Rasid

Dikatakan oleh Bupati Muara Enim, Ir.H.Muzakir Sai Sohar,"Bertepatan dalam memperingati hari pendidikan nasional ke 109 tahun 2017, Sanggar Arizka Cipta Muara Enim Juga Mengelar Pergelaran Pentas Seni  Budaya dan Tari berguna dalam norma yang mengatur ahlak dalam kebudayaan,karena Seni ini bertujuan menggali nilai-nilai dalam pentas seni tersebut, untuk meningkatkan kreativitas seni tari dan budaya ketingkat nasional  menuju Kabupaten Muara Enim Sehat , Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS)," jelasnya.

Lanjut Muzakir, "Dengan adanya pelaksanakan seni tari ini akan meningkatkan masyarakat supaya putrinya mengikuti pelatihan seni tari ini yang ada di bumi serasan sekundang" katanya

Adapun yang hadir diacara tersebut, Bupati Muara Enim, Ir.H.Muzakir Sai Sohar, Sekda Muara Enim, Pimpinan Sanggar Arizka Cipta Muara Enim M.Rasid,  Kajari Muara Enim Yang Mewakili, Kapolres Muara Enim Yang Mewakili, Kepala BNN Muara Enim, Kadin Diknas Muara Enim Muzakar,  Ketua PKK Muara Enim Yang Mewakili, Dan Tamu Lainnya.

Usai Acara Pergelaran Seni Budaya dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional Ke-109 Tahun 2017, Para Peserta dan Tamu undangan dihibur oleh Artis Band NOVO  Dari Ibu kota Jakarta. (PIN)

No comments

Powered by Blogger.