Bupati Muara Enim Lepas Kontigen PENAS KTNA XV 2017 Muara Enim Ke Aceh

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM – Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar melepas keberangkatan Kontingen dari Muara Enim untuk mengikuti kegitan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan PENAS KTNA XV 2017 di Provinsi Nanggroe  Aceh Darussalam NAD,Rabu(3/5/2017) dihalaman pemda Muara Enim

Pekan Nasional  berisi gelaran pameran agribisnis ini rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.pada tanggal 6-11 mei 2017.

Panitia pelaksana dari dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim Ulil Amri,SIP menyebut bahwa perserta asal Kabupaten Muara Enim berjumlah 40 peserta yang terdiri dari 32 peserta dan 8 penyuluh yang diambil dari kecamatan yang ada di dalam Kabupaten Muara Enim.

Mereka adalah petani dan peternak yang telah berhasil mengangkat nama Kabupaten Muara Enim baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Nasional jelas Ulil.

Selain peserta akan menyusul pula 10 orang pendamping dan 14 orang peninjau yang juga akan bertolak ke Provinsi Aceh.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar berpesan kepada  peserta Penasktna asal Muara Enim untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai sumber penambah pengetahuan.

Kegiatan ini adalah wadah kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah”, ujarnya.

Dikatakan Muzakir, dari kegiatan PENAS XV 2017 ini, gairah sektor pertanian mampu semakin membangkitkan semangat menuju kemandirian, ketahanan serta kedaulatan pangan Indonesia khususnya di kabupaten Muara Enim.harap Muzakir

Kepada para peserta saya ingatkan bahwa perjalanan menuju Aceh dengan menggunakan kendaraan darat adalah sangat melelahkan untuk itu tetaplah berhati-hati dan waspada dan saling mengingatkan sehingga dapat sampai dan kembali lagi dengan selamat.ujar Muzakir.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.