Belanja Dipasar Bedug Warga Harus Ekstra Hati-Hati

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Memasuki bulan Suci Ramadhan1438 H, Camat Ujan Mas Sugiarto menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati saat berbelanja di Pasar Bedug Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim,karena pasar bedug ini terletak di pinggir jalan, pedagang maupun pembeli harus ekstra waspada memperhatikan kendaraan yang lalu lalang,apalagi kondisi lalu lintas pada jam tersebut sangat padat terutama angkutan batubara.ujar sugiarto,rabu(24/5/2017)
"Pasar bedug ini biasanya memakan bahu jalan, dampaknya selain membuat kemacetan juga berpotensi membahayakan pedagang dan pembeli serta pengguna jalan yang melintas," kata Sugiarto
Selain itu, lanjut Sugiarto, untuk warung kopi dan warung makan agar selama ramadhan dapat menutupi warungnya dengan tabir. Hal ini untuk menghormati masyarakat lain yang sedang menjalankan ibadah puasa.
"Mari saling menjaga kerukunan dan menghargai masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.pungkasnya
Di tempat terpisah waktu yang berbeda, Kepala Desa Ujanmas Baru Nurman saat dibincangi Berita-one.com, Kamis (25/5/2017) mengatakan dirinya menyambut baik himbauan Camat Ujan Mas tersebut.

Terkait padatnya lalu lintas, lanjut Nurman, masyarakat mengusulkan eks pasar lama untuk dijadikan lokasi Pasar Bedug.

Menurutnya, pihaknya sendri telah memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya agar mau pindah lokasi tersebut.

"Kita sudah sosialisasi secara door to door, tapi tidak semua masyarakat mau pindah", ujar Nurman.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan saat dikonfirmasi Berita-one.com dia mengatakan, pihaknya akan menyiagakan personil untuk membantu kelancaran lalulintas. "Nanti akan kita kirim anggota untuk berjaga disana,katanya.(PIN)

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.