Tim GT PPTPP Pemerintah Provinsi Sum-Sel Gelar Seminar ,Stop Kekerasan Pada Anak Di PALI

Tim GT PPTPP Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
PALI,BERITA-ONE.COM - Guna mencegah tindak pidana perdagangan dan kekerasan pada anak usia dini Pemerintah Kabupaten PALI melalui Tim GT PPTPP Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar sosialisasi yang bertema " Stop Kekerasan Pada Anak ". yang digelar digedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi,Rabu (12/4/2017) .

Ir. H .Ishak Mekki, MM selaku ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT PPTPPO) Provinsi Sumsel mengatakan, " Kita harus katakan tidak pada kekerasan pada anak terutama anak usia dini, karena mereka penerus bangsa.Tentunya kita harus beri perhatian penuh kepada anak - anak kita ,karena sekarang ini sudah canggih, zaman sudah modern begitu banyak kemajuan yang harus kita awasi untuk anak - anak,terutama media sosial, akun facebook dan lain sebagainya",ujarnya

Lanjutnya," Kita harus awasi anak - anak kita dari hal tersebut, jangan sampai mereka menggunakannya dengan hal - hal negatif yang bisa merugikan".Seperti Tahun
2015 ada 5 kasus dan 2016 ada 2 kasus, tentang perdagangan anak. Tentunya peran orang tua sangat besar dan sangat diharapkan, untuk mengawasi hal tersebut jangan sampai kejadian tersebut terulang,harapnya.

Sementara itu, Ir. H. Heri Amalindo, MM Bupati PALI berharap dengan diadakannya sosialisasi ini, kita harus waspadah terhadap tindak kekerasan pada anak.Tentunya diharapkan Pemerintah Kabupaten PALI bersama Tim GT PPTPPO dapat mengatasi kekerasan pada anak di di Sumsel khususnya diKabupaten PALI ,dan juga semua elemen dapat bekerja sama,supaya kejadian seperti yang diungkapkan Pak Ishak tak terulang kembali.Kalaupun di Kabupaten PALI ada,diharapkan cepat lapor ke Tim GT PPTPP,tutupnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.