PT Pertamina Asset 2 Field Pendopo, Memperingati Isra Miraj

PALI,BERITA-ONE.COM – Mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt. Sekaligus memperingati Isra Miraj tahun 621 Masehi PT Pertamina Asset 2 Field Pendopo, . melalui Badan Dakwah Islam (BDI), datangkan Ustad Maftuh Asmuni ustad dari kota Jakarta. Acara ini bertempat di Masjid Al – fallah Komperta, kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis malam (27/4/2017).

Ketua Ikatan Dakwah Pusat Jakarat Ustad Maftuh Asmuni L.C dalam ceramahnya, bahwa Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW terjadi pada tahun 621 Masehi, tepatnya pada tanggal 27 Rajab (3 tahun sebelum hijrah). Diambil dari dua buah kata yang penuh arti yaitu Isra’ yang berarti " perjalanan malam " dan Mi’raj yang berarti " naik ke langit ".

Dalam perjalanan malam Rasulullah, dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan sampai ke sidratul muntaha. Dari peristiwa Isra’ Mi’raj inilah umat Islam diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

" Perjalanan dari masjidil harom ke masjidil aqsho sampai ke sidratul muntaha adalah nuansa perjalanan yang meningkatkan keimanan dengan melihat alam semesta ciptaan Allah serta Isra Mi’raj merupakan seleksi keimanan dalam menerima peristiwa yang diluar logika dimana nabi muhammad menaiki kendaraan yg bernama buroq sampai ke langit", ucapnya.

Ustad Maftuh mengajak untuk bisa mengambil Hikmah Isra’ dan mi’raj dan implementasinya dalam kehidupan. Urgensi sholat, yang pertama diperintahkan setelah iman. Terutama perintah sholat wajib yang dikerjakan secara maksimal dan utama menurut perintahnya, dengan memegang teguh pada Alquran dan hadits, ujarnya.

Sementara itu ketua BDI Pertamina Asset 2 Field Pendopo, Uus Taufik Firdaus mengatakan. Malam isra miraj mengingat kembali, bahwa betapa beratnya perjuangan Nabi Muhammad SAW, bagaimana menerima wahyu yaitu mengerjakan Sholat lima waktu dalam sehari oleh Nabi Muhammad SAW.

" Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan semakin mempertebal Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, walaupun dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmah dan makna yang terkandung dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut", tuturnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.