Peringatan Isra'miraj Di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

Masjid Biaturrahim Lhoksukon
LHOKSUKON, BERITA-ONE.COM - Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan Peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1438 H Masjid  Agung Baiturrahim Lhoksukon, Senin (24/04).

Selain mengagendakan do'a bersama, shalawat, serta tausiah agama dari Tgk.M.Ali Abdul Mutalib (Abu Paya Pasi), turut dihadiri oleh Hadir wakil bupati Aceh Utara, H.Muhammad Jamil, unsur forkopimda Aceh Utara,  para Aparatur Sipil Negara dari berbagai Dinas/Instansi di lingkungan Pemkab Aceh Utara, , muspika Lhoksukon, para geusyik dan perangkatnya, tokoh masyarakat, serta para pengunjung memadati masjig agung Baiturrahim Lhoksukon.
Wakil.Bupati Aceh Utar, H.Muhammad Jamil mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan hari ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, dalam hal ini Peringatan Hari-hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepadaNya. Peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan dapat berimplikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, karena bila kita maknai secara lebih mendalam, maka sesungguhnya mengingatkan kita untuk melakukan hijrah rohani bukan hanya dalam masalah keagamaan akan tetapi juga dalam konteks pelaksanaan tugas sehar-hari.

“Dalam hal ini, keluhuran pribadi Nabi Besar Muhammad SAW, yang senantiasa penuh keikhlasan, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi terhadap segala titah sang khalik yang dibebankan kepadanya selaku rasul dan pemimpin ummat, hendaknya kita jadikan suri tauladan” pesannnya.

Tgk.M.Ali Abdul Mutalib (Abu Paya Pasi)dalam isi tausiahnya mengatakan intinya memperinagati Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW adalah upaya untuk mampu meneladani  Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmad Isra’ Mi’raj. (SU/Mi)

 

No comments

Powered by Blogger.