Muzakir Manaf Lantik Kepengurusan KONI Kota Langsa

Kepengurusan KONI Kota Langsa periode 2017-2022.
LANGSA,BERITA-ONE.COM- .Wagub Muzakir Manaf atau akrab di sapa Mualem yang juga Ketum KONI Aceh Minggu 9 April 2017 melantik Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa periode 2017-2022.
Turut hadir dalam acara pelantikan yang di pusat kan di aula gedung Cakra Donya itu Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Sekretraris Umum M. Nasir M.PA serta Wakil Sekretaris Dahlan S.IP.

Adapun kepengurusan baru KONI Kota Langsa yang dilantik oleh Mualem antara lain, Muhammad Zulfri, ST, MM, MT sebagai ketua umum, Burhansyah, SH sebagai ketua harian dan Ir. Joni sebagai sekretaris umum.

“Kepengurusan KONI Kota Langsa yang baru kali ini akan berfokus pada konsistensi dalam pembinaan, raih prestasi pada PORA 2018 dan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah PORA tahun 2022,” kata M. Zulfri dalam sambutannya usai acara pelantikan.

Dalam sambutan nya , M. Zulfri juga menyinggung soal event KONI CUP Langsa yang tahun ini merupakan tahun ketiga dimana event olahraga tersebut rutin dilaksanakan. Untuk ke depan pihaknya akan tetap terus menyelenggarakan KONI CUP  dengan keterlibatan kontingen yang lebih luas, tidak hanya dari Aceh, tapi juga peserta dari provinsi tetangga.

“Minggu depan, kita akan segera mengadakan rapat kerja KONI Langsa,” tutur M. Zulfri.

Sementara itu, selaku Ketua Umum KONI Aceh, Mualem mengingatkan kepada pengurus KONI Langsa agar terus melaksanakan program-program pembinaan untuk mendukung peningkatan prestasi Aceh pada PON 2020 nanti di Papua.

Mualem meminta agar Pemerintah Kota Langsa untuk dapat memberikan dukungan anggaran semaksimal mungkin dalam rangka Pra-kualifikasi PORA tahun 2017 dan PORA tahun 2018 di Aceh Besar,imbau Mualem di hadapan Wakil Walikota yang juga berkesempatan hadir dalam acara pelantikan tersebut.

“Melalui pembinaan yang terpogram, terencana dan selalu dievaluasi, diharapkan atlet-atlet dari Kota Langsa dapat mengharumkan nama Aceh di forum nasional dan internasional,” sambung  Mualem.

Menurut Mualem, olahraga dapat dijadikan sebagai salah satu jalan untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa, "contoh semisal Brazil, dan Argentina,meskipun negara tersebut  secara ekonomi tertinggal dari negara-negara eropa, namun lewat olahraga sepakbola, marwah Brazil dan Argentina cukup disegani dunia",sebut Mualem

“Pelatih harus sungguh-sungguh membina atlet, dan atlet harus yakin dalam latihan. Insya Allah olahraga Aceh gemilang di masa hadapan," tutup Mualem di acara yang juga turut  di hadiri oleh Muslim SH I MM, anggota Dewan Perwakilan Republik Indonesia dari Partai Demokrat  .(SU)

No comments

Powered by Blogger.