Ketua MPU Kota Langsa Wafat

LANGSA –BERITA-ONE.COM -Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa Tgk. H M Hasan Kasem ( 75 ) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Langsa, Sabtu 1 April 2017 Pukul 24.00 WIB karena menderita penyakit jantung.

Almarhum Tgk H M Hasan telah menjabat Ketua MPU Langsa selama Dua Periode, selain itu beliau juga pengasuh Pondok Pasantren Darul Abrar yang terletak di Gampong Alue Beurawe,Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.
Hadir melayat Muspida Kota Langsa,para Pimpinan Pondok Pasantren, Kapolres Langsa, Kapolsek Langsa Barat diantara Masyarakat yang  melayat.

Salah seorang warga mengatakan kepada Berita One tentang  sosok  Almarhum Abu Hasan Kasem semasa hidupnya.

“Almarhum merupakan ulama yang sangat santun dan lembut, mengayomi semua kalangan dan bermitra dengan siapapun.Banyak hal yang telah beliau lakukan untuk kemajuan MPU kota Langsa, beliau juga sosok ulama yang menjadi panutan ulama lain di kota Langsa dan mampu menjadi perekat dalam kehidupan umat,”ungkapnya.

Masyarakat kota Langsa merasa sangat kehilangan figur ulama seperti almarhum, "Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan ,”harap masyarakat lainnya.

Jenazah Almarhum di kebumikan di kediamanya pondok Pasantren Darul Abrar Gampong Alue Beurawe Langsa Minggu (2/4). (SU)

No comments

Powered by Blogger.