Jalan Rusak Para Dua Desa Terisolir,Minta Bupati Turun Kelapangan

Kondisi Jalan yang menghubungkan Desa Jirak dan Sekayu,antara Desa Suka Lali dan Desa Pagar Kaya
SEKAYU ,MUSI BANYUASIN ,BERITA-ONE.COM - Ditengah hiuk periuknya pembangunan
Infrastruktur jalan yang seharusnya mengedepankan masyarakat untuk melancarkan aktifitas desa maupun perekonomian masyarakat sekitar agar urat nadi perekonomian berjalan lancar. Namun tidak dirasakan masyarakat antara dua Desa dikecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), yakni.Desa Suka Lali dan Desa Pagar Kaya.

Pasalnya,Jalan penghubung antara dua desa tersebut BAK KUBANGAN KERBAU .Selain itu Kedalaman hampir 1 meter ditambah berlumpur,membuat warga harus antri menunggu kendaraan lainnya.Dikarenakan harus ekstra hati-hati melewati jalan tersebut.

" Inilah kenyataan yang kami terima dek. Jalan yang menghubungkan Desa Jirak dan Sekayu,antara Desa Suka Lali dan Desa Pagar Kaya sekarang menjadi penghambat aktifitas warga.Apa lagi kalau mobil truk yang lewat bisa-bisa antrian bisa lama dan sampe malam ",ujar beberapa warga yang melintas kepada wartawan, Minggu (23/04/2017).

Ben salah satu warga Suka Lali mengatakan ." Hancurnya jalan hampir 4 bulan belakangan ini, yang lebih parahnya lagi diantara dua desa ini .Diperkirakan hampir sepanjang 15 meter yang rusak parah,seperti yang kita lihat saat ini. Tentunya ini sangat menghambat aktifitas warga ", katanya.

Sejauh ini,lanjut Ben. Terkait perbaikan oleh pemerintah.Belum ada tanda-tanda perbaikan dari Pemerintah Daerah maupun dinas terkait untuk memperbaiki jalan ini,padahal ini sudah lama menjadi kendala bagi masyarakat pengguna jalan. Karena jalan ini merupakan jalan umum. Selain jalan yang sudah menjadi tanah merah,ketika hujan turun. Jalan tanah yang berlobang tersebut tergenang air, ungkapnya.

Ben berharap, semoga dengan Bupati sekarang bisa secepatnya memperbaiki jalan ini. Kalau lama kelamaan membuat penderitaan masyarakat bisa berlanjut. Tentunya kami sebagai masyarakat sangat berharap atas perhatian pemerintah untuk bisa secepatnya memperbaiki jalan ini, harapnya. (SH)

No comments

Powered by Blogger.