H.Nurul Aman, Mengkhawatirkan Penyalagunaan Narkoba Dikalangan Pemuda Dan Pelajar

MUARA ENIM ,BERITA-ONE.COM-Wakil Bupati Muara Enim H.Nurul Aman,SH mengkhawatirkan penyalagunaan Narkoba dikalangan pemuda dan pelajar,karena kalau sudah terjerumus dalam Hal Narkoba ini itu sangat sulit untuk disembuhkan,untuk itu sya meminta kepada anak - anak untuk menjauhi dan jangan pernah mencoba - coba dengan yang Namanya Narkoba,perluh diketahui kalau sudah terjemus dalam hal ini itu Hanya ada tiga pilihan bagi para pengguna dan pencandu narkoba yakni di penjara, masuk rumah sakit dan mati,juga bisa mrnghancurkan masa depan kalian.tegas Nurul saat pembukaan MAN Cup V Tahun 2017 dan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) serta Aksioma (Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah) di MAN Muara Enim, Senin (17/4/2017).

Dikatakan oleh Nurul, "jika seseorang sudah mengkonsumsi narkoba maka hanya ada tiga tempat yang akan dihuni yakni bisa masuk rumah sakit, bisa masuk ke dalam penjara atau bisa juga ke kuburan (mati)" Untuk jauhilah hal-hal yang negatif, dan isilah kekosongan waktu dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat seperti kegiatan MAN Cup ke V ini.ujarnya.

Lanjut Nurul Aman, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dan mudah-mudahan kedepan akan ada generasi muda yang handal, yang mampu bersaing disegala bidang kehidupan yang kemudian bisa mendukung kemajuan program Pemkab Muaraenim, sehingga tujuan Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS) dapat terwujud.ungkapnya.


Dikatakan juga oleh Ketua Komite MAN Muara Enim, Faizal Anwar SE, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, sebab selain untuk mengukir prestasi, juga sebagai bentuk aktualisasi sekolah dalam mendidik anak-anak secara Islami, dan MAN ini adalah cerminan Kabupaten Muara Enim karena siswanya hampir berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.jelasnya

Menurut Kepsek MAN Muara Enim Hazdi SPd, bahwa kegiatan MAN Cup ke V dan Aksioma serta KSM ini, merupakan kegiatan rutin,dan Untuk kegiatan MAN Cup ke V itu, merupakan kegiatan intern MAN Muara Enim program OSIS, sedangkan kegiatan Aksioma dan KSM itu merupakan program dari Pemerintah Pusat,kegiatan Aksioma itu dilaksanakan dua tahun sekali, kalau KSM itu dilaksanakan satu tahun sekali yang diikuti oleh 14 Madrasah Aliyah.ujarnya

"Kegiatan Aksioma dan KSM ini berjenjang, jadi pemenang di tingkat Kabupaten/Kota akan mewakili ke tingkat provinsi pada tanggal 22-24 Mei di Palembang," kata Hazbi.

Lanjut Hazbi, kegiatan MAN Cup ke V ini, dilaksanakan dari tanggal 17-19 April 2017. Peserta berasal dari SMP/MTs/Ponpes sederajat dan SMA/MA/SMK/Ponpes sederajat se-Kabupaten Muara Enim.

Adapun tangkai yang diperlombakan yakni rangking 1 Bahasa Inggris, rangking 1 Agama, MTQ, ceramah, vollyball, Marawis, tenis meja.

Sedangkan untuk kegiatan Aksioma tangkai yang dilombakan adalah MTQ, Kaligrafi, Madrah Singer, Pidato Bahasa Inggris, Futsal, Tenis Meja dan Bulu Tangkis. Untuk KSM adalah KSM Matematika, KSM Biologi, KSM Fisika, KSM Kimia, KSM Ekonomi dan KSM Geografi.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.