Dua Gajah Pandu Arakan Peserta Pawai Ta'aruf MTQ 33 Kabupaten Aceh Utara

Dua gajah Mengalungkan Bungga kepada PLT. Sekda , Abdul Aziz,
LHOKSUKON , BERITA-ONE.COM-PLT. Sekretaris Daerah Kab. Aceh Utara, Abdul Aziz, SH,MM,MH yang mewakili Bupati Aceh Utara, H.Muhammad Thaib secara resmi melepas rombongan pawai Ta'aruf peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 33 tingkat Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/04/2017 di kecamatan Cot Girek.

Pelepasan pawai dipusatkan di depan Mesjid Simpang Empat Cot Girek itu, tepat berseberangan dengan kantor Adm. PTPN I Cot Girek. Sebanyak 803 orang dari 27 kecamatan yang menjadi peserta MTQ ikut dalam rombongan pawai. Acara pawai kafilah juga dipandu dua ekor gajah jinak berkeliling dikawasan area pelaksanaan MTQ di Keude Simpang Empat Cot Girek, menjelang acara pembukaan.

Setiap kecamatan membawa puluhan orang yang perwakilan baik kafilah serta tim officialnya disaksikan ribuan warga sebagai awal pelaksanaan helat keagamaan ini. Dalam melancarkan pawai, polisi, Satpol PP mengatur arus lalulintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan, arus arus lalu lintas searah.

Dalam sambutannya, PLT. Sekdakab. Aceh Utara, mengajak seluruh masyarakat dan perwakilan kecamatan turut menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 33 tingkat kabupaten Aceh Utara yang digelar di Cot Girek sebagai tuan rumah. MTQ yang menjadi agenda tahunan, merupakan wujud kegiatan siar agama serta peningkatan qori dan qoriah. Aziz juga mengimbau kepada para peserta untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Selamat datang para kafilah MTQ, saya ucapkan selamat bertanding. Senantiasa berikan yang terbaik," ujar Abdul Aziz sambil melepas rombongan pawai (SU/Mi)

No comments

Powered by Blogger.