DPPKBP3A PALI Memberikan Pelayanan KB Gratis

PALI,BERITA-ONE.COM - Menekan laju pertumbuhan penduduk serta wujud pengabdian kepada masyarakat. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten PALI memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis (Medis Operasi Wanita) MOW dan Medis Operasi Pria (MOP) bagi masyarakat di kabupaten PALI.Sekaligus dalam rangka HUT PALI Ke-4.

KB gratis ini berlangsung di RSUD Talang Ubi Kabupaten PALI, Sabtu (15/4). Bekerja sama dengan tim medis Provinsi Sumsel, tim medis RSUD Talang Ubi dan BKKBN Provinsi Sumsel.

Menurut Heni, tim medis KB, menjelaskan MOW dan MOP adalah metode KB bagi pasangan suami istri yang tidak ingin mempunyai anak lagi.khusus MOW wanita dan MOP untuk pria, Dengan syarat yang melakukan KB harus sehat,terlebih dahulu kita lakukan pemeriksaan,ucapnya.

Heni menambahkan,Terkait Umur.diatas 30, dan jumlah anak lebih dari 2. Sampai saat ini Peserta KB yang sudah mendaftar sudah 62 yang terdiri dari 59 wanita dan 3 laki - laki, jelas Heni.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten PALI dra.Yenni Nopriani, M.Si menjelaskan,pelayanan KB gratis yang diberikan  sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.Pelayanan yang diberikan ini tidak terlepas dari kerjasama DPPKBP3A Kabupaten PALI dengan tim medis Provinsi Sumsel, tim medis RSUD Talang Ubi dan BKKBN Provinsi Sumsel,ujarnya.

Dia mengatakan, "Semakin meningkatnya masyarakat ber KB juga dapat menekan angka kelahiran. Masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan gratis yang diberikan dalam bakti Pemerintah yang menggelar kegiatan ini",katanya.

Lanjut Yenni.bahwa,Dalam hal ini kita meningkatkan Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) karena dinilai lebih unggul dibandingkan dengan non MKJP, juga. MKJP memiliki rentang waktu yang lama,secara kesehatan MKJP lebih aman bagi penggunanya, dan juga MKJP kita anjurkan bagi yang tidak ingin ada kehamilan. InsyaAllah MKJP lebih aman, efektif dan efisien,Pungkasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.