Dies Natalis GMNI Diisi Dengan Acara Sosialisasi Empat Pilar

  Kader GMNI Usai Acara Pembuka Sosialisasi Empat Pilar
LUBUKLINGGAU BERITA-ONE.COM- Untuk menambah dan meningkatkan wawasan mahasiswa Kabupate Musi Rawas, Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara (MLM) tentang pentingnya empat pilar kebangsaan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Lubuklinggau menggelar sosialisasi empat pilar. Senin (3/4)

Acara yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Yudi Pratama dan tiga orang staf MPR RI sebagai narasumber serta ketua persatuan Alumni GMNI Kota Lubuklinggau Hendri Almawijaya , Ketua Persatuan Alumni
GMNI Musi Rawas Lendri , nampak berjalan lancar dan hikmat.

Ketua GMNI Cabang Lubuklinggau Angga Juli Nasution mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi empat pilar yang dilakukan dirinya dalam rangka Diesnatalis GMNI ke 63 ini dengan peserta diperkirakan 100 orang ini  bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa di MLM agar lebih mengetahui lagi betapa pedulinya pemahaman tentang pilar bangsa dan undang-undang yang digabung dalam empat pilar kebangsaan.

"Jadi dalam memperingati haru jadi ini kami berinisiatif membuat program sosialisasi empat pilar dimana nantinya para narasumber untuk menjelaskan langsung apa inti-inti dari empat pilar ini kami sudah mendatangkan tiga orang staff MPR RI ," jelasnya.

Angga juga menyampaikan sejauh ini dirinya menilai bahwa pemahaman tentang empat pilar yang mencakup yakni Pancasila,UUD 1945 serta Bhineka Tunggal ika ini, masih belum banyak dipahami oleh mahasiswa, padahal empat pilar tersebutlah langkah awal kesatuan bangsa.

"Negera ini tidak akan bisa bersatu dan berkembang bila masyarakatnya terutama kaum intelktual yakni mahasiswa tidak memahami isi empat pilar yang sangat bersentuhan langsung ke kaum marhenisme ," tuturnya.

Selain menyampaikan isi empat pilar dalam rangka hari jadi GMNi yang ke 63 ini juga dirinya berharap agara organisasi GMNI tetap terus maju dan merakyat sesuai dengan visi misinya yakni mengangkat derajat kaum marhenisme kaum-kaum orang tertindas.

"Kita berharap dengan diesnatalis ke 63 ini baik kader, alumni gmni bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa GMNI bukanlah organisasi yang biasa tetapi GMNI adalah organisasi mahasiswa yang memang benar-benar membela kaum tertidas terutam masyarakat Kota Lubuklinggau," harpanya.

Sementara itu Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar saat membuka acara sosialisasi empat pilar tersebut mengatakan bahwa dirinya selaku pemerintah selalu mendukung program organisasi mahasiswa karena dengan adanya organisasi mahasiswa dapat mengontrol kinerja pemerintah lebih baik.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada GMNI yang saat ini melaksanakan Desnatalis yang ke 63 semoga GMNI dapat terus maju dan terus menjadi tandung pergoncangan dunia untuk membela hak-hak masyarakat yang tertindas dari keserakahan," jelasnya.

Hal serupa dikatakan Yudi Pratama Ketua DPRD Kota Lubuklinggau dalam kata sambutanya bahwa dirinya juga siap mendukung seluruh program mahasiswa terutama organisasi mahasiwa yakni GMNI dalam membentuk karakter bangsa yang lebih baik.

"GMNI harus tetap maju dan berdiri tegak karena GMNI memiliki ciri khas untuk membantu masyarakat di Kota Lubuklinggau Musi Rawas dan Muratara," jelasnya.

Ia juga berharap dalam acara sosialisasi empat pilar ini para peserta dapat betul-betul memperhatikan dan memaknai betapa pentingnya pilar-pilar bangsa ini.

"Kalau tidak sekarang dan bukan mahasiswa yang mendalam pilar bangsa ini siapa lagi karena di dalam empat pilar bangsa inilah kita dapat mengetahui satu kesatuan bangsa indonesia yang dirangkum dalam empat pilar," tutupnya. (Joni Farles)

Foto bersama Wakil Walikota Lubuklinggau H.Sulaiman Kohar bersama peserta dan almuni serta kader GMNI usai acara pembuka sosialisasi empat pilar dalam rangka diesnatalis GMNI ke 63

No comments

Powered by Blogger.