Warga Kecewa Jalan Provinsi Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan Provinsi yang terletak di Kelurahan Siring Agung
LUBUKLINGGAU ,BERITA-ONE.COM- Sejumlah warga Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas kecewa dengan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sumsel, pasalnya jalan provinsi yang teletak didua Kabupaten kota  ini dengan pajang kerusakan satu Kilo meter setiap titiknya tak kunjung diperbaiki. Kamis (24/3).

Deni (37) warga Jalan Poros Provinsi Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, dirinya merasa sangat kecewa dengan pemerintah provinsi yang enggan memperhatikan nasib jalan yang ada di daerah yang seharusnya di kelola oleh orang provinsi.

"Sudah lima tahun dan sudah berganti Anggota DPR Provinsinya tapi hingga saat ini jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki dan lobang-lobang jalannya sudah bisa dijadikan kolam renang," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa di Lubuklinggau ini khususnya bukan di Kelurahan siring agung saja jalan milik provinsin tapi ada titik lainnya seperti Jalan di Pasar mambo hinggai jalan yos sudarso juga tak kunjung diperbaiki.

"Kalau setahun dua tahun kami maklumi mungkin ada jalan yang lebih jelek dari Lubuklinggau, tapi sekarang sudah lima tahun jalan ini tak kunjung diperbaiki bahkan sudah banyak menelan korban akibat kecelakaan," katanya.

Hal serupa diungkapkan Zainal (40) salah seorang warga Kabupaten Musi Rawas tepatnya di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tua Negeri merasa kecewa dengan pihak provinsi yang berlaku tidak adil karena jalan provinsi yang seyogyanya digunakan masyarakat untuk kegiatan sehari-hari tak kunjung diperbaiki.

"Kalau dulu ketika jalan ini baik kami dari Desa Lubuk Rumbai ke Muara Kelingi cepat sekali tapi sekarang nyaris satu jaman melewati jalan itu kan tidak masuk akal," tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada pemerintah provinsi dan DPRD Provinsi agar kiranya segera turun kebawah liat jalan didaerah ini jangan hanya duduk dan nyatai di provinsi saja tapi rakyat yang didaerah juga harus diperhatikan.

Sementara itu Terpisah Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa masyarakat harus bersabar dan kemungkinan dalam waktu dekat jalan-jalan tersebut akan diperbaiki entah anggaran dari mana yang jelas kami akan berusaha untuk memperbaikinya.

"Ya kalau memang dari provinsi belum ada bantuan maka kami akan gunakan anggaran daerah buat memperbaiki jalan ini jangan sampai kegiatan masyarakat terganggu tapi yang kami perbaiki hanya jalan provinsi yang ada di Lubuklinggau itupun mungkin tampal sulam yang akan kami lakukan"jelasnya. (Joni Farles)

Teks foto : Jalan Provinsi yang terletak di Kelurahan Siring Agung Nampak Bolong dan Tak kunjung diperbaiki

No comments

Powered by Blogger.