PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera Bantu Perlengkapan Bengkel

PALI,BERITA-ONE.COM - Dalam meningkatkan kepedulian perusahaan, PT Pertamina EP Asset 2 Adera, memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun III Talang Sebadak Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Field Manager Adera Hari Widodo yang diwakili Arni Muda Utama selaku pjs. Astman L&R melalui A.Gopur (Govrel staf) mengatakan bahwa pemberian peralatan bengkel itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar operasional perusahaan. Sabtu (18/3/2017).

"Perlengkapan bengkel tersebut langsung diberikan kepada bengkel Patra Maju Mandiri sebagai mitra binaan perusahaan Migas plat merah tersebut. Dalam kesempatan itu pula diserahkan bantuan tas sekolah dan sembako kepada anak yatim piatu, ini bentuk upaya perusahaan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa di bengkel tersebut memiliki 3 mekanik dan sebagai pengelola, pemberian ini juga merupakan awal dan kedepan bisa menular ke masyarakat lain. Dan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa berkembang.

Selain itu juga marilah kita tetap bersinergi, kedepankan musyawarah apabila ada kendala dan tetap jalin silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat.

"Bengkel ini untuk masyarakat, tetapi harus ada pengelola yang bertugas mengurus bengkel serta administrasinya.Dan kami berpesan,jaga aset ini bersama-sama," pesannya seraya menjelaskan bahwa selain memberikan peralatan bengkel,ada juga bingkisan yang dibawa Pertamina Adera untuk anak yatim piatu di dusun tersebut.

Sementara itu Heri kepala desa Sinar Dewa mengapresiasi kegiatan ini. "Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian perusahaan,sebab baru kali ini dusun ini dapat bantuan.Kami juga menginginkan akses jalan satu-satunya warga beraktifitas serta biasa dipakai Pertamina agar diperhatikan juga," pintanya.

Terpisah, Rosadinata ketua kelompok bengkel Patra Maju Mandiri juga meminta pelatihan agar pengetahuan tentang bongkar pasang mesin sepeda motor bahkan mobil bisa bertambah.

"Ilmu kami saat ini adalah ilmu nekad dan berani untuk bongkar pasang motor, kalau teori serta ilmu perbengkelan kami belum pernah tahu atau belajar khusus.Oleh sebab itu,selain diberi peralatan,kami juga ingin Pertamina memberikan pelatihan," harapnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.