Pesawat Kartika Airlines Hadir Di Kota Prabumulih Menjadi Objek Destinasi Baru

Pesawat Kartika Airlines Hadir Di Kota Prabumulih
PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Seperti diketahui, Kartika Airlines merupakan maskapai kecil atau sebuah perusahaan maskapai penerbangan lokal Indonesia yang berpusat di Jakarta.

Kartika Airlenas didirikan pada tahun 2001, mengoperasikan jadwal penumpang domestik, kargo dan penerbangan charter. Penerbangan domestik yang ditawarkan pada rute seperti Jakarta - Semarang, Yogyakarta - Palembang dan Semarang - Pangkalan. Kartika Airlines sendiri terdaftar dalam kategori 2 oleh Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia untuk kualitas keselamatan penerbangan.

Riwatnya dulu, Kartika Airlines bahkan sempat diberitakan bakal menjadi perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia karna di beberapa media besar terbitan Nasional informasinya, maskapai ini segera membeli pesawat jenis Shukoi jet 100 sebanyak puluhan unit untuk meramaikan bisnis pasar penerbangan nasional.

Salah satu Pesawat Kartika Airlines Boeing 737-200 dengan register PK-KAD  kini telah landing di Kota Prabumulih. Sayangnya pesawat Kartika Airlines yang telah tiba di Kota Nanas itu bukanlah pesawat jenis Shukoi jet 100 atau pesawat boing biasa melainkan hanya bangkai atau limbah pesawat Kartika Airlines.

Posisi pesawat saat ini berada di Kampung Wisata Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih. Badan pesawat sedang dalam perakitan dan sepintas tampak siap take off di run way landasan bila dilihat dari kejauhan.

Kehadiran Pesawat Kartika Airlines di Prabumulih kini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lokal untuk berkunjung ke Kampung Wisata Jalan lingkar. Ada yang sekedar foto selfie di pesawat dan bahkan ada yang penasaran bagaimana pesawat itu bisa sampai di kampung wisata.

Lain halnya yang dilakukan oleh Arif Setia (23) Tahun, warga Gg Lima RT 03 RW 02 Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, yang melakukan foto Preweding di lokasi pesawat Kartika Airlines, dirinya mengungkapkan bahwa lokasi pesawat tersebut sangat unik dan belum banyak di ketahui orang, "saya tertarik foto preweed disana karna lokasinya yang bagus, selain bagus tempatnya juga unik, dan belum banyak orang yang tahu tempat disana jadi kami pikir ini merupakan suasana yang baru dan unik." ujar Arif saat di wawancarai di rumahnya kemarin (21/03).

Dirinya juga menambahkan dari pada untuk foto prewed di luar kota, belum lagi ditambah ongkos dan harus meluangkan waktu, lebih baik memanfaatkan tempat terdekat saja "ya dari pada harus foto prewed ke luar kota, mending kita berfoto di sini saja, selain lebih menghemat biaya pengeluaran, tentunya juga tidak memakan waktu berhari hari." Ujarnya.(MK)

No comments

Powered by Blogger.