Mahasiswa Umuslim Dikirim Keluar Negeri


BIREUN ,ACEH BERITA-ONE.COM- Dua mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) peusangan  berangkat  ke Jepang,   untuk  mengikuti perkuliahan selama dua semester di Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang, demikian disampaikan  Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi, Rabu (29/3/2017).

    Menurut H.Amiruddin Idris, Dua mahasiswa yang dikirim   kuliah di NGU  Jepang yaitu Muzakkir mahasiswa prodi PGSD, sudah tiba di Jepang Selasa (28/3), akan menempuh pendidikan selama dua semester (satu tahun), sedangkan satu lagi Melissa Avita prodi Hubungan Internasional (HI) Fisip Umuslim, berhubung sekarang dalam proses visa, maka akan berangkat pada bulan september mendatang. Selain itu dengan pulangngya 6 mahasiswa umuslim yang telah menuntaskan pengabdiannya dalam program KKM  di Thailand beberapa hari lalu. "Umuslim juga mendapat kepercayaan pada tahap kedua  untuk mengirimkan 5 mahasisnya berangkat ke Thailand, pada bulan mei mendatang, mereka akan mengabdi disejumlah sekolah dan pesantren di Thailand selatan selama 5 bulan,"jelas H.Amiruddin Idris.

    Kabag humas umuslim Zulkifli,Mkom, didampinggi Direktur Hubungan Internasional Umuslim Drs.Nurdin Abdurrahman,MSi, menjelaskan bahwa sekarang Muzakkir baru saja tiba di Jepang Selasa (28/3) , dijemput oleh Kaito Fukugawa mahasiswa Jepang yang pernah kuliah di Umuslim dan Khairul Hasni  dosen umuslim yang sedang mengambil program doktor (S3) di NGU Jepang.

    "Alhamdulillah Muzakkir sudah tiba di Jepang dan sudah mulai mengikuti tahapan proses perkuliahan bersama dengan sejumlah mahasiswa baik dari Jepang maupun manca negara yang kuliah di NGU jepang,"papar Zulkifli, M.Kom

    Menurut  Direktur Hubungan Internasional Umuslim Drs.Nurdin Abdurahman,MSi,  misi pengiriman mahasiswa Umuslim ke Jepang sebagai tindak lanjut atas perjanjian kerja sama antar dua lembaga yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu. Sedangkan program ke Thailand  dalam rangka mengikuti salah satu program yang dilaksanakan Kemenristek Dikti melalui Kopertis wilayah XIII,  untuk meningkatkan kerjasama Internasional perguruan Tinggi di Indonesia dengan beberapa lembaga pendidikan yang ada di Thailand. (SU)

No comments

Powered by Blogger.