Lagu Linggau Jadi Alat Senam

LUBUKLINGGAU BERITA-ONE.COM - Langkah pemerintah Kota Lubuklinggau untuk memperkenalkan Destinasi wisata dan pembangunan yang ada di Kota Lubuklinggau terus dilakukan bahkan baru-baru ini pemerintah meluncurkan lagu khas Lubuklinggau untuk dijadikan alat senam saat care friday. Senin (20/3)

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surya Darma melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Jon Herman mengatakan bahwa saat ini dirinya bersama tim dispora terus mengembangkan destinasi wisata salah satunya yakni melalui lagu-lagu Lubuklinggau dengan di aresemen DJ untuk digunakan saat senam.

"Setiap pagi minggu kita selalu hidupkan Lagu Lubuklinggau, mulai dari sukat malang , lagunya pak wali bahkan lagu trasional khas Lubuklinggau juga kita hidupkan agar masyarakat kembali ingat dengan Kota Lubuklinggau yang indah dan madani ini," jelasnya.

Jon Herman juga menyampaikan bahwa arasemen lagu linggau menjadi DJ dan digunakan untuk senam ini sudah lama dilakukan hanya saja sosialisasinya kurang karena anggaran untuk mensosialisasikan secara langsung itu masih kurang.

"Ya seharusnya kalau anngarannya cukup kita sudah melakukan perekrutan pelatih khusus untuk mensosialisasikan senam ini ke sekolah-sekolah jadi setiap jumat para sekolah wajib senam dan mensosialisasikan lagu-lagu Lubuklinggau ini," ujarnya.

Yang jelas meskipun saat ini masih terkendala anggaran dirinya tidak putus asa karena masih ada cara lain mensosialisasikannya yakni melalui senam pagi jumat SKPD dan senam pagi minggu saat care friday disimpang RCA.

"Yang jelas kami tidak putus asa untuk mensosialisasikannya karena kami sudah memiliki stategi khusus dengan   tidak menggunakan anngaran  tapi sosialisasinya terus berjalan dan lagu linggau terus terkenang ," tegasnya.

Sementara terpisah Desi (22) salah seorang pesenam saat mengikuti senam di Care Friday simpang RCA, sangat senang dengan menikmati lagu linggau menjadi arasemen baru yang lebih bersemangat.

"Kalau selama ini kan kita dengar lagunya hanya slow saja tapi sekarang begitu semangat karena di arasemen menjadi DJ dan semangat kami untuk senam setiap pagi minggau," tutupnya . (Joni Farles)

No comments

Powered by Blogger.