Kominfo Akan Datangi Pihak Sekolah

H. Erwin
LUBUKLINGGAU BERITA-ONE.COM - Menanggapi banyaknya konten-konten berita Hoax atau tidak benar kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan Pemerintah Kota Lubuklinggau khususnya Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan mendatang pihak sekolah secara satu persatu untuk diberikan pemahaman.Senin (27/3)

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau H. Erwin bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi pihak sekolah secara satu persatu untuk memberikan arahan langsung ke anak didik agar mereka tidak mudah menerima dan menyebarkan berita Hoax yang dapat meresahkan masyarakat awam.

"Mungkin dalam waktu dekat di bulan april ini kita akan mendatang pihak sekolah untuk menerima kami dan mengizinkan kami memberikan sosialisasi kepada anak didik agar mereka memahami apa itu berita Hoax dan resiko menyebarkan berita Hoax," Ujarnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan ini juga menyampaikan bahwa langkahnya untuk memberikan pemahaman terhadap berita Hoax ini bukan hanya akan dilakukan ke pihak sekolah- sekolah tapi dirinya telah memberikan surat edaran langsung ke sejumlah kepala Dinas dan Kabag untuk memahami berita Hoax ini.

"Kita sudah meberikan surat edaran langsung kepada kepala Dinas, Kabag dan Camat serta Lurah tentang pemahaman berita hoax karena saat ini sudah sangat-sangat meresahkan masyarakat baik dilingkungan Kota Lubuklinggau," Jelasnya.

Selain memberikan pemahaman kepada  para pelajar dan instansi pemerintah yang sering bersentuhan langsung kepada masyarakat dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat atau oknum yang sering mengedarkan berita Hoax agar kiranya berhenti karena jika kedapatan dengan sengaja menyebarkan berita Hoax maka pihaknnya akan melaporkan ke pihak yang berwajib.

"Sejauh ini belum kita temukan langsung siapa pelaku penyebar hoax ini dan jika memang ketemu maka kita akan laporkan ke pihak yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian agar ditindak lanjuti," tegasnya.(Joni Farles )

No comments

Powered by Blogger.