Geuchik PB Beuramou Buat Baliho Pemberitahuan Penggunaan ADG

LANGSA -BERITA-ONE.COM-Untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui peggunaan Anggaran Dana Gampong (ADG),Geuchik Gampong Paya Bujok Beuramou Kecamatan Langsa Barat,Kota Langsa Aceh,Abdul Manaf Rabu (8/3) membuat pemberitahuan melalui baliho yang di pasang di bagian depan kantor Geuchik setempat.
Tindakan ini di lakukan sebagai upaya mencerdaskan warga PB Beuramou agar bisa mengetahui bagaimana dan untuk apa saja anggaran pembangunan Gampong tersebut di gunakan,tanpa harus menyita waktu mereka untuk mengikuti rapat gampong,yang terkadang agenda nya berbenturan dengan kegiatan mereka,sehingga membuat warga tidak sempat menghadiri rapat Gampong untuk mengetahui perkembangan.
"Dengan memasang pemberitahuan kegiatan Gampong ini,kapan pun warga ingin mengetahui perkembangan pembangunan gampong bisa datang ke kantor Geuchik dan melihatnya langsung",jelas Abdul Manaf.
Menurut nya pemasangan wadah informasi ini atas inisiatif nya sendiri,dengan harapan agar warga Gampong PB Beuramou dapat berpatisipasi dalam melaksanakan pembangunan Gampong,tanpa harus melewati mekanisme yang rumit dan menyita banyak waktu masyarakat.

"Terkadang saat kita adakan rapat dalam upaya mufakat terkait perencanaan pembangunan,tidak semua warga,baik yang kita undang maupun umum,bisa menghadiri,sementara pembangunan mendesak untuk di laksanakan,makanya agar tidak menimbulkan pemahaman yang salah,yang bisa di manfaatkan oleh pihak-pihak yang yang tidak bertanggung jawab hingga bisa menjadi kendala dalam melaksanakan pembangunan,saya mengambil inisiatif untuk mengumumkan kepada masyarakat,meski tidak mereka tanyakan," terang Abdul Manaf panjang lebar.

Di tambahkan Abdul Manaf bahwa baliho pemberitahuan agenda gampong ini tidak saja di kantor Geuchik,namun juga di beberapa titik yang kerap berkumpul warga Gampong Paya Bujok Beuramou (SU)

No comments

Powered by Blogger.