Di Peureulak Bus Cargo Hantam Carry dan Mopen L300

ACEH TIMUR-BERITA-ONE.COM- Tiga mobil sekira pukul 03.15  terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis, (9/3)

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum, melalui Kasat Lantas AKP Joko Utomo kepada wartawan mengatakan, ketiga unit mobil yang mengalami kecelakaan yakni bus cargo ATS nopol BL 8590 JK, mobil penumpang Mitsubishi L300 nopol BL 1863 NB dan mobil Suzuki Carry pick up nopol BL 8311 NP.

Dikatakannya kecelakaan bermula saat mobil Suzuki Carry pick up melaju dari arah Banda Aceh – Medan dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi, mobil yang dikemudikan oleh Eka Ismayanda, 23 tahun, warga Lhoksukon, Aceh Utara itu memperlambat laju kendaraannya akibat jalan didepannya sedang mengalami perbaikan.

“Diduga karena jarak yang terlalu dekat, bus cargo tidak sempat menghentikan lajunya dan langsung menabrak mobil pick up tersebut dari arah belakang,” ujar AKP Joko Utomo.

Kemudian, tambahnya, pengemudi bus cargo lalu membanting setir ke kanan sehingga menghantam mopen L300 yang sedang melaju dari arah berlawanan. Mopen tersebut dikemudikan oleh Baihaqi, 40 tahun, warga Manyak Payed, Aceh Tamiang.

“Pengemudi bus cargo tersebut melarikan diri usai kecelakaan. Sementara sejumlah korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah,” imbuhnya.

Sementara itu, pasca kejadian arus lalu lintas sempat tersendat beberapa saat dikarenakan ketiga mobil yang berada di atas badan jalan.
Arus lalu lintas kembali normal setelah ketiga kendaraan  dievakuasi oleh petugas Satlantas dan Polsek setempat.

“Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan oleh kelalaian pengemudi bus cargo,selanjutnya ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan  diamankan di Pos Lantas Unit Peureulak,” pungkas AKP Joko Utomo (SU)

No comments

Powered by Blogger.