Cabor Yang Berpotensi Dapat Medali Bisa Dikirim

jon Herman Kabid Pemuda Dan Olahraga Dispora Lubuklinggau
LUBUKLINGGAU -BERITA-ONE.COM- Nampaknya porprov X tahun 2015 yang lalu menjadi evaluasi yang sangat keras dan menjadi pedoman, pasalnya Porprov XI 2017 di Kota Palembang cuma cabang olahraga yang berpotensi dapat medali ialah yang akan dikirm. Selasa (14/3)

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga mengatakan bahwa porprov November 2017 mendatang tidak seluruh cabor akan dikirim ke Kota Palembang mengingat anggaran tidak mencukupi dan yang paling menjadi pertimbangan ialah perolehan medali.

"Kepingin kita semuanya dikirim tapi mau apa dikata anggaran belum mencukupi, kemudian melihat dari porprov 2015 yang lalu kota Lubuklinggau yang dapat medali hanyalah cabor individu bukan yang tim," ujarnya.

Ia juga mengatakan meskipun wacana sekarang hanya cabor individu yang akan dikirim ini belum dapat diputuskan sepenuhnya sebab hasil cabor yang akan dikirim harus sudah melalui rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau.

"Kita juga belum memutuskan secara langsung karena pihak KONI belum melakukan rapat kerja, kalau sudah melakukan rapat kerja barulah kami mengetahui cabor mana yang akan dikirim untuk ikut ajang porprov sumsel," jelasnya.

Jon Herman juga menyampaikan meskipun anggaran maupun peluang medali yang didapat hanya sedikit dirinya akan terus berupaya bagaimana caranya agar seluruh cabor dapat berangkat termasuk cabor per tim.

"Mudah-mudahan semuanya bisa terkirim tinggal melihat hasil koni dan peluang medalinya, kalau memang memungkinkan maka kita akan berangkatkan semua cabor," tutupnya. (Joni Farles)

No comments

Powered by Blogger.