BAPPEDA PALI Gelar Musrenbang

PALI,BERITA-ONE.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pali gelar rapat musyawarah perencanaan pembangunan Daerah (Musrenbang), dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) ke 2. bertempat di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo,Rabu (8/3/2017).

Kepala BAPPEDA kabupaten Pali, Syahron Nazil, SH mengatakan bahwa. Kegiatan ini tahap pengusulan tentang perencanaan pembangunan tahun 2018, usulan ini dari desa maupun kecamatan, dan akan dibahas di tingkat kabupaten,ucapnya.

"Perencanan ini merupakan dari evaluasi tahun 2016, dan pembangunan yang belum tersentuhkan, akan di realisasikan tahun 2018, melalui peningkatan penyediaan infrastruktur dan pengembangan UMKM yang di Musyawarahkan pada kesempatan ini",ujarnya.

Sementara itu,Sekretaris Daerah Pali Robby Kurniawan, S.Stp .MSi mengatakan.Perencanaan pembangunan ini penguatan dan pemantapan percepatan Akselerasi dan pembaharuan transformasi pembangunan,dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah ke 2,ungkapnya.

Lanjut Roby mengungkapkan, "Untuk tahun 2017 sudah adanya pembangunan, tinggal saja koordinasi terlebih lanjut, dan pembangunan ini juga berdasarkan visi dan misi Bupati terpilih, yakni Serasi Nia menuju Pali Cemerlang Sumsel Gemilang."Tahun 2018 juga pemerintah akan berencana mengoptimalkan Bandara, sebab. Itu bisa untuk dijadikan parkir di Asean Games mendatang, dan secara bertahap pemerintah sudah mengusulkan Markas Polisi Reskrim (Mapolres) tinggal saja realisasinya", tuturnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.