Walikota Peritahkan Tim Pansus Aset Meluncur Kelapangan

LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM - Untuk mengatantisipasi  terjadinya kerusakan lingkungan di Kota Lubuklinggau yang disebabkan oleh aset pemeritah lain yang berdiri di Kota Lubuklinggau Walikota Lubuklinggau memerintahkan langsung tim pansus aset turun kelapangan untuk mengecek secara langsung aset pemerintah lain.

“Kita sudah bentuk tim aset yang di ketuai oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau dengan dibantu oleh kepala SKPD mulai dari POL-pp hongga lingkungan hidup untuk mengecek langsung aset pemerintah lain apakah merugikan masyarakt kota Lubuklinggau atau tidak,” tegasnya .

Orang nomor satu di Kota Lubuklinggau ini juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan pernah lagi mengeluarkan ijin kepada pemerintah luar kota Lubuklinggau yang ingin mendirikan bangunan di Kota Lubuklinggau karena bangunan yang saat ini saja sudah mulai membuat masyarakat resah .

“Kita tidak akan lagi mengeluarkan IMB untuk aset pemerintah lain baik aset yang bergerak maupun tidak bergerak karena akan merusak Kota Lubuklinggau dan PAD di Kota Lubuklinggaupun akan berkurang, contoh saat ini kita menerima laporan dari masyarakat bahwa rumah sakit pemerintah lain yang  berdiri di Kota Lubuklinggau diduga telah mencemari lingkungan dengan membuang limbah sembarangan,” jelas.

Untuk itulah untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan lingkungan lainnya dirinya telah membuat tim pansus aset untuk mengecek langsung bangunan-bangunan pemerintah lain yang ada di Kota Lubuklinggau apakah merugikan masyarakat atau tidak dan jika memang ditemukan maka kita akan berikan sanksi tegas sesuai hokum yang berlaku.

“Siapapun itu yang melanggar hukum maka harus di berikan sanksi sesuai dengan keselahan    baik hokum pidana maupun perdata karena dianggap sudah merugikan orang lain maupun instansi,”tegasnya.(JN)

No comments

Powered by Blogger.