Untuk Yang Kedua Kalinya, Hatta Ali Terpilih Sebagai Ketua MA.

Hatta Ali ketua MA 2017-2022
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Dengan  mendapatkan 38 suara, Hatta Ali kembali terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung periode 2017-2022.

Dikatakan, Hatta Ali terpilih setelah mendapatkan suara lebih dari 50 % jumlah hakim MA yang ada . Dan pemilihan  berlagsung  di gedung Mahkamah Agung Jakar, Selasa 14/2-2017.

Disebutkan , pemilihan berlangsung  lancar pada  hari ini. Sebanyak 47 hakim agung berhak memilih satu orang hakim agung untuk dicalonkan sebagai ketua MA sesuai dengan nuraninya.

Dakam hal ini Hatta Ali memperoleh dukungan terbanyak, yakni 38 suara, disusul Andi Samsan Nganro, mantan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan tujuh suara serta. Sementara Suhadi dan Mukti Arto masing-masing hanya satu suara.

Sebagai dasar hukumnya mengacu pada Pasal 7 a sampai h Surat Keputusan MA Nomor 12/KMA/SK/I/2017 tentang Tata Tertib Pemilihan Ketua MA, jika ada satu nama yang telah memperoleh suara lebih dari 50 persen jumlah hakim agung yang hadir, orang tersebut ditetapkan sebagai ketua MA.

Sebagai oran yang mendapatkan suara terbanyak ,Hatta Ali juga menyatakan kesediaannya untuk kembali memimpin MA.
Setelah terpilih Hatta Ali menyampaikan terima kasih karena  dipercaya kembali  memegang amanah sebagai Ketua MA untuk periode kedua.

Dia mengharapkan kerja sama yang selama ini terbangun dari semua jajaran pimpinan, hakim agung, hakim ad hoc, pejabat kepaniteraan,
kesekretariatan, serta jajaran empat lingkungan badan peradilan di bawah MA, katanya. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.