Tenaga Bakti di Rumahkan, RSUD Langsa Terancam Lumpuh

Kabid keperawatan RSUD Langsa Marsiah.
LANGSA (ACEH),BERITA-ONE.COM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa mengancam akan memberhentikan puluhan tenga bakti (magang) yang sudah bekerja tahunan di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Menurut para medis yang selama ini bertugas di rumah sakit itu, Kamis (2/2) sekitar pukul 12:00 Wib di panggil ke lantai dua aula IGD rumah sakit itu, untuk menerima pengarahan dari Kepala Bidang keperawatan Marsiah (bunda), ada sekitar 60 orang tenaga bakti (magang) yang di panggi tadi, 'ujar salah seorang perawat yang tidak mau namanya di tulis.

Menurut sumber lagi, kami di paksa untuk bekerja dan membuat surat permohonan baru dan tidak akan menuntut jerih, 'kami di perintahkan harus membuat surat permohonan setiap bulan, rapat itu juga di hadiri Kabid keperawatan Marsiah,  komite keperawatan M. Yahya Rangkuti, Kasubid Asuhan Keperawatan Elvina Dewi, Kasubid Etika Ayu Mulyana, 'jelas sumber.

Mantan ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ns. Iskandar S.Kep melalui henpon selulernya Kamis (2/2) menyebutkan, sangat menyayangkan ada aksi pemutusan kontrak terhadap adek adek yang sudah lama mengabdi di rumah sakit umum langsa.

Sementara kepala bidang (Kabid) keperawatan RSUD Langsa Marsiah S.Km saat hendak di komfirmasi media ini Kamis (2/2) tidak bisa di temui, di telpon juga tidak ada jawaban, begitu juga pesan singkat yang di kirim ke nomor henponnya tidak ada jawaban.(SU/MA)

Foto: Kabid keperawatan RSUD Langsa Marsiah.

No comments

Powered by Blogger.