Relawan PSAN Siap Menjadi Garda Terdepan.

Jakarta,BERITAONE.COM. COM.  -BNN Kota Jakarta Selatan bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama-sama meresmikan Pojok Sehat Anti Narkoba (PSAN) dan melantik para relawan penggiat anti narkoba pada Jumat malam (10/02/2017), di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo Kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan.

Relawan yang dilantik adalah para pengurus PSAN yang terdiri dari PKK kelurahan Cipete Utara, ketua RW dan RT setempat, pemuda Karang Taruna dan pengelola RPTRA Taman Sawo.

Relawan sebagai penggiat anti narkoba diharapkan dapat menjadi garda terdepan di masyarakat dalam memerangi bahaya narkoba di kelurahan Cipete Utara.
Pada kesempatan ini  hadir Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi bersama jajarannya, Kasatres Narkoba Polres Jaksel Vivick Tjangkung dan perwakilan dari Koramil dan Polsek Kebayoran Baru Jaksel.
PSAN sebagai pusat informasi  P4GN  dan sebagai upaya membentengi diri dan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan berdirinya PSAN ini masyarakat sekitar dapat menyampaikan permasalahan narkoba dan melaporkan ke BNNK Jaksel jika disinyalir terjadi peredaran narkoba di wilayahnya.

PSAN di RPTRA Taman Sawo adalah yang pertama kalinya berdiri di Jakarta Selatan, kedepannya diharapkan kelurahan- kelurahan yang lain dapat lebih aktif menggiatkan P4GN di wilayahnya. Diharapkan masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat keberadaan PSAN, karena PSAN berasal dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“BNNK Jaksel terus berkomitmen untuk memerangi bahaya narkoba di Jakarta Selatan, salah satunya dengan mendirikan PSAN bersama dengan masyarakat sebagai salah satu bentuk pencegahan. RPTRA adalah ruang berkumpulnya anak dan orangtua, di dalam keluarga yang sehat maka potensi penyalahgunaan narkoba akan berkurang”, tegas Amrita.

Human BNN menyebutkan,  Japfa Foundation turut ambil bagian dalam program CSR mengkampanyekan gerakan hidup sehat dan bergizi bagi anak-anak di RPTRA. BNNK Jaksel memberikan apresiasi kepada Japfa Foundation atas kepeduliannya dalam upaya pencegahan bahaya narkoba dan juga kepada Kelurahan Cipete Utara atas kerjasamanya dalam pendirian PSAN. Acara ditutup dengan pemutaran film “3 Pilihan Hidup” yang dihadiri oleh para artis pemain dan ditonton masyarakat secara terbuka dan serentak di halaman RPTRA.(SUR).

No comments

Powered by Blogger.