Polisi Dan Jasa Marga Uji Coba Contraflow Di Tol Cawang - Senayan

JAKARTA-BERITA-ONE. COM-Berkaitan dengan proyek LRT, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ) dan Jasa Marga melakukan sistem contraflow di Tol Cawang mengarah ke Semanggi sampai GT Senayan pada Senin (13/2/2017). Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas yang kerap terjadi di daerah tersebut.

"Pagi ini jam 05.30-09.00 Wib akan diberlakukan contraflow mulai dari Tol Cawang (depan Bukopin) sampai GT Senayan," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Tentang diberlakukan contraflow Tol Cawang arah Semanggi atau Tol Dalam Kota ini untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Alhasil, sementara sampai saat ini di exit Semanggi keluar jalur contraflow terpantau ramai lancar arus lalu lintasnya.

Untuk diketahui, uji coba rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contra flow di ruas Tol Cawang mengarah ke off ramp Polda Metro Jaya berkaitan adanya proyek pembangunan LRT (light rapid transit) dan flyover Pancoran.

Masalah Contra flow ini diberlakukan mulai di KM 01.700-08.100 jalur A Cawang sampai depan Polda atau setelah off ramp Polda Metro Jaya pada jam kerja 06.00-09.00 Wib, itu hanya berlaku untuk kendaraan kecil atau mobil dan bus tidak dibolehkan contraflow.

Humas PMJ menjelaskan, Proyek pembangunan LRT dan flyover Pancoran sisi selatan yang mengarah ke barat sudah berlangsung sehingga terjadi penyempitan di jakur arteri Jl Gatot Subroto yang menyempit dari 12 meter menjadi 6 meter.
Penyempitan jalan tersebut berimbas kepada kepadatan volume kendaraan, sehingga mengakibatkan kemacetan yang kerap mengular hingga ke Jl MT Haryono, Jakarta Timur.(SUR).

No comments

Powered by Blogger.