DPMPD PALI Gelarl Sosialisasi Pilkades Serentak

PALI,BERITA-ONE.COM - Dinas Pemerdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar sosialisasi pemilihan Kepala Desa yang digelar serentak pada tanggal 4 April 2017 mendatang,yang berlangsung di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo, kecamatan Talang Ubi,Senin (13/2/2017).

"Kegiatan sosialisasi ini telah diatur pada Undang-undang (UU) nomor 6 tentang desa,dan menurut Peraturan Daerah (Perda) no 6 tahun 2016 tentang pemilihan kepala desa serentak,serta peraturan bupati tahun 2016 tentang tata cara pemilihan dan pengangkatan kepala desa",jelas A.Gani Ahmad,MM Kepala Dinas Pemerdayan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) dalam laporannya.

Gani mengatakan,Sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan pilkades yang demokrasi, cerdas,tertib, dan damai menuju Pali Cemerlang Sumsel Gemilang,serta bersinergi mengkomunikasikan implentasi kepala desa,ujarnya.

Sementara itu,Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom. MM dalam sambutannya mengatakan,"untuk mempersiapkan kepala desa serentak perlu dilakukannya sosialisasi ini ,yang pada nantinya harus memiliki pemimpin yang bisa mengontrol desanya, dalam sosialisasi beberapa waktu yang lalu, kepala desa harus bebas narkoba.Karena desa merupakan ujung tombak Pembangunan daerah,katanya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.