Di Solo, Polisi Amankan Aksi Damai Pedagang Pasar Klewer Surakarta.


Jakarta,BERITA-ONE.COM-Ratusan pedagang pasar Klewer yang tergabung dalam HPPK (Himpunan Pedagang Pasar Klewer) Surakarta melakukan aksi unjuk rasa Senin tgl 27 Februari 2017 dihalaman Masjid Agung Surakarta yang beralamat di Kelurahan Kauman Kec. Pasar Kliwon Surakarta .

Dalam Aksinya para pedagang dengan membawa dan membentangkan Spanduk spanduk juga membagi bagikan selebaran tuntutan. Berbagai tulisan spanduk dan Pamflet yang di gunakan dengan tulisan :
PEDAGANG KLEWER MENOLAK PEDAGANG Pedang Bermobil Diatas Bahu Jalan.
Kami Memintak Keadilan Menuntut Ketegasan Hukum !!!.
Dishub Gembokmu Nengendi..??
Kami Menolak Pedagang Bermobil tampa Aturan..!!!.
Mohon Selesaikan Permasalah Pedagang Bermobil.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa tersebut para aksi melakukan kegiatan razia ke jalan-jalan menurut koordinator aksi, Tafip Harjono. Razia dilakukan agar pedagang bermobil tidak lagi berjualan di sekitar Pasar Klewer dan di jalan-jalan sekitarnya. Dijelaskan pula bahwa keberadaan pedagang bermobil di sekitar Pasar Klewer darurat dianggap merebut pelanggan yang biasa membeli di dalam pasar.
Para pedagang Pasar Klewer menuntut ;
1. Kami Para Pedagang Pasar Klewer sangat keberatan Bapak/lbu/saudara pedagang bermobil menjalankan aktivitas berdagang di mobil diarea parkir dan badan jalan Pasar Klewer dan sekitarnya. Untuk itu kami minta bapak/ibu/saudara pedagang bermobil untuk tidak melanjutkan aktivitas tersebut mulai saat ini. Dan apabila bapak/ibu/saudara tetap melakukan aktivitas tersebut, pihak berwajib akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.
2. Kepada para pembeli yang melakukan transaksi dengan pedagang bermobil diarea seperti tersebut diatas akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Aksi berlangsung tertib di bawah pengawalan puluhan anggota Polri Polsek Pasar Kliwon dibawah komando Kanit Patroli Iptu Murjianto.(TBN/SUR).

No comments

Powered by Blogger.