Dewan : Cetak Sawah Di Wajo Berhasil.

Jakarta, BERITA-ONE.COM-Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI  Ibnu Multazam mengapresiasi hasil cetak sawah yang dilakukan sejak tahun 2016  di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini dikatakan Ibnu  dalam pertemuan  Tim Komisi IV  dengan Pemerintah  Daerah Kabupaten Wajo dan para petani setempat di Wajo, Sulsel, Selasa (21/2/2017).

"Alhamdulillah dari sisi pengamatan pertama kita dapatkan cetak sawah di sini sangat baik, bahkan sudah bisa ditanami dua kali," ujar Ibnu.   Jika dilihat dari fisiknya, tegasnya, cetak sawah dan tanamannya lumayan berhasil dan bisa dikatakan perfect.

Anggota Dewan dari F-PKB ini  menjelaskan bahwa di Kabupaten Wajo ini  terkendala dengan air. "Disini termasuk dataran yang tinggi, maka air tidak dapat mengalir dan tadi kita dapatkan aspirasi supaya bantuan pompa air dimaksimalkan sehingga bisa mengangkat air dari sungai agar bisa dialirkan menuju hamparan sawah di sini" ungkapnya.

Ia  berharap kepada  pemerintah setempat,  untuk bisa mengalokasikan bantuan pompa air, tidak mengandalkan hanya dari pusat saja. "Dari pusat nanti kita juga dorong bantuan pompa air untuk wilayah ini" ungkap legislator dapil Jawa Timur tersebut.

Ia juga  berharap agar masyarakat bekerja lebih giat lagi menanami cetak sawah ini, sehingga pada gilirannya bisa menyokong swasembada pangan khususnya di Sulawesi Selatan agar  tambah panennya yang pada akhirnya bisa menunjukkan swasembada pangan. Demikian siaran pers DPR. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.