453 Unsam Laksanakan PKPM

LANGSA –BERITA-ONE.COM-Sebanyak 453 mahasiswa Universitas Negeri Samudera Langsa lakukan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) gelombang Itahun 2017 Acara pelepasan ke 453 mahasiswa dimaksud di pusatkan di halaman Kampus induk Unsam, Senin (20/2).Ir Anas Djohan MM mewakili Rektor dalam sambutannya mengharapkan agar mahasiswa peserta KPM selalu menjaga nama baik almamater Unsam,peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat serta berusaha memahamidan membantu menyelesaikannya. Tentunya harus tetap berkoordinasi dengan aparat desa dan masyarakat.

“salam dari Rektor Unsam Dr. Bachtiar Akob, M.Pd, Rektor tidak dapatmenghadiri acara pelepasan ini karena ibunda beliau meninggal dunia pada hari kamis kemarin di Nagan Raya”,jelas Pak Anas kepada mahsiswapeserta KPM Hadir dalam acara pelepasan  M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Sekda Aceh Timur, Nirwadi, S, STP. MAP, Camat Birem Bayeun, Ketua Team Monitoringdan Wakil Rektor I Dr. Saiman, M.Pd, Anggota Team Monitoring Dr.
 
Darwis Anatami SH, MH, dan anggotanya, team supervisor dan Dekan masing-masing Fakultas serta para dosen dan panitia KPM.Ketua Panitia KPM, Dr. Yusi Amdani, SH, MH. dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta KPM yang diberangkatkan ini berasal dari 5 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian, Teknik dan FKIP. Untuk lokasi KPM di Kabupaten Aceh Timur ditempatkan pada
Kecamatan Birem Bayeun, sementara untuk Kabupaten Aceh Tamiang terdiri dari 3 Kecamatan yaitu kecamatan Sekrak, Bandar Pusaka dan Tamiang Hulu.


“Pada KPM kali ini sebelum berangkat kelokasi untuk melaksanakan kegiatan tersebut, mahasiswa dan Dosen Pendamping Lapangan (Supervisor) sebelumnya telah melakukan survey terhadap desa-desa tujuan KPM untuk menginventarisir kendala dan potensi desa, sehingga dirumuskan dalam sebuah proposal pengabdian masyarakat yang tentunya program yang akan dilaksanakan sudah mendapat persetujuan keuchik atau kepala desa,” katanya.

“Pada penutupan KPM direncanakan akan dipilih supervisor terbaik yang dipenilaiannya dilakukan oleh Team Monitoring yang terdiri dari Wakil Rektor, Kepala Biro, Ketua LPPM dan Dekan-Dekan Unsam”,kata Dr Yusni Sementara itu, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Sekda Aceh Timur dalam
sambutannya berharap agar di Kabupaten Aceh Timur jangan hanya menerima peserta KPM satu kecamatan saja. “Saya berharap kedepan mahasiswa peserta KPM dapat diperbanyak ditempatkan di wilayah Kabupaten Aceh Timur yang memiliki 24 kecamatan terdiri dari 515 desa,” pinta Ihksan(SU)

No comments

Powered by Blogger.